Gelombang Tembus 2,5 Meter Pelaut Waspada

Kondisi gelombang laut yang berada di Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas (foto dari warga)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepri mengalami kondisi cuaca yang tidak menentu, saat ini angin selatan dengan kecepatam 30 Km/jam, sedangkan

Kondisi cuaca di pagi hari berawan, siang hari hujan ringan, malam hari berawan dan dini hari Hujan Ringan, suhu udara 24 – 32 °C, Kelembapan udara 65 – 95%.

Tinggi gelombang laut, Wilper Utara Anambas Rendah (0.5 – 1.25 m), Cuaca Berawan Angin Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 km/jam, Wilper Selatan Anambas_ : Rendah (0.5 – 1.25 m), Cuaca Berawan, angin Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Peringatan Dini Cuaca Waspadai potensi hujan intensitas sedang yang dapat disertai dengan angin kencang, Peringatan Dini Gelombang Waspada potensi tinggi gelombang kategori Sedang (1.25 – 2.5 m) di Laut Natuna Utara.

Sirajul Munir selaku Kepala Stasiun Meteorologi Tarempa mengatakan, pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada meskipun hujan turun dengan intensitas ringan tapi potensi angin kencang cukup tinggi di wilayah Kepulauan Riau termasuk Kepulauan Anambas.

Dan juga potensi gelombang yang dapat mencapai 2,5 m wilayah perairan Anambas kondisi ini dipicu juga dengan adanya Typhoon dan Badai Trofis yang muncul di wilayah Filipina.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat khususnya nelayan harus tetap waspada dalam keadaan cuaca yang tidak menentu. Gelombang memcapai 2,5 meter,” sebut dia. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *