Natuna  

GFNY Menjadikan Lokasi Natuna Ride 2023 Bagi Para Penghobi Sepeda Dunia

banner 120x600
banner 468x60

Ignnews.id, Natuna – Event sepeda berskala internasional yang di gelar oleh Gran Fondo New York (GFNY) kembali digelar dan dipusatkan di daerah Perbatasan Kabupaten Natuna.

Acara yang dilepas langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, diikuti sebanyak 165 peserta dari dalam dan luar negeri.

banner 325x300

“Alhamdulillah dengan izin tuhan yang maha esa, kegiatan Natuna Ride 2023 kita buka dengan mengucapkan bismillah,” kata Bupati Natuna Wan Siswandi saat melepas para peserta sepeda tingkat internasional. Minggu (22/10/2023).

Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan, event sepeda berskala internasional pertama kali di Natuna yang di digelar oleh GFNY bisa memperkenalkan pariwisata di Natuna kepada dunia.

“Terimakasih kepada tim GFNY yang sudah memilih Kabupaten Natuna sebagai lokasi sport tourism, selain itu kegiatan ini juga mengangkat potensi pariwisata suatu daerah ke tingkat global,” ujarnya.

Ia mengharapkan, event Natuna Ride 2023 tidak hanya menciptakan sejarah baru dalam dunia sepeda internasional, tetapi juga membuka pintu bagi Natuna untuk dikenal oleh seluruh dunia.

“event ini harus kita sambut dengan baik, selain dapat mendatangkan wisatawan dari seluruh daerah maupun internasional. Makanya event ini dapat menjadi event tahunan dalam memperkenalkan dan mempromosikan Natuna kepada Dunia,” harapnya.

Event Natuna Ride 2023 ini, rute yang akan dilalui para pesepeda sepanjang 142 Km mulai dari Pantai Piwang, Lanud RSA, Pering, Bandarsyah, Sungai Ulu, Batu Gajah, Batu Kasah, Cemaga, Teluk Depeh, Bukit Lampa dan kembali lagi ke garis Finish di Pantai Piwang. Laporan (Hardiansyah).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *