Natuna  

Giliran Tenaga Teknis Akan diseleksi penerimaan P3K

banner 120x600

Ignnews.id, Natuna – Setelah melaksanakan sejumlah seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tenaga guru dan tenaga kesehatan, Pemerintah Daerah saat ini sedang menyusun jadwal serta anggaran untuk melaksanakan seleksi penerimaan P3K bagi tenaga teknis dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Hal ini berdasarkan surat dari Badan Kepegawaian Negara nomor 43066/B-KS.04.01/SD/K/2022, perihal Jadwal seleksi penerimaan P3K tenaga teknis tahun 2022 yang mengacu pada surat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

“Kita sedang menyusun jadwal seleksi penerimaan tenaga teknis dan tidak lama lagi. Kemudian untuk teknis pelaksanaannya sesuai dengan surat Menpan RB nomor : B/2712/M.SM.01.00/2022 perihal tanggapan penyampaian jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan P3K tenaga teknis tahun 2022,” kata Kepala Badan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kepulauan Natuna, Muhammad Alim Sanjaya, kepada sejumlah media. Selasa (20/12/2022)

Sanjaya menyampaikan, pada prinsipnya seleksi pelaksanaan penerimaan itu bisa melamar tersebut harus sesuai dengan pendidikan dan memiliki pengalaman kerja di bidangnya minimal 2 tahun.

“Jadi contohnya seperti ini, kalau tenaga teknis yang bekerja disalah satu instansi pemerintah sesuai dengan bidang kerjanya bisa melamar untuk ikut seleksi. Itulah keunggulan bagi mereka yang bekerja sesuai bidangnya. Selain itu ada salah satu syarat yang harus dipenuhi yaitu surat pernyataan dari pejabat Eselon Dua di tempatnya bekerja,” ungkapnya.

Sanjaya mengaku, kegiatan untuk melaksanakan seleksi penerimaan P3K bagi tenaga teknis dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna tetap memperhatikan kemampuan anggaran yang ada.

“Untuk seleksinya nanti, kita akan laksanakan secara bertahap. Karena melihat kemampuan anggaran yang ada. Jadi untuk kuotanya diperkirakan dibawah 100 orang,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada para tenaga teknis untuk dapat menyiapkan segala kelengkapan syarat penunjang dalam pelaksanaan seleksi penerimaan P3K tenaga teknis.

“Selain kelengkapan syarat seperti ijazah, foto yang discan. Kemudian sudah mulai belajar untuk memahami tes soal yang sesuai dengan bidang kerjanya nanti,” pungkasnya. Laporan (Hardiansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *