Gubernur Kepri Bahas Pemulihan Ekonomi Bersama Pemkab Anambas

Bupati Kepulauan Anambas dari sebelah kiri, Gubernur Kepri kenakan baju putih, Ketua DPRD KKA, Wakil Ketua I & II di gedung DPRD KKA (foto ignnews.id)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas- Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas yang ke-13 selain dihadiri Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris juga dihadiri Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dengan tema pembahasan tentang pemilihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19, Kamis (24/6).

Rapat Paripurna Hari Jadi ke-13 Kabupaten Kepulauan Anambas diadakan secara terbatas yang juga dihadiri Irwasda Polda Kepri, Dandim 0318/Natuna, Ketua DPRD Anambas, Danlanal Tarempa, Kapolres Anambas, Kajabjari Natuna dan tamu undangan lainnya.

Pada acara ini diawali sambutan disambut dari Hasnidar, selaku Ketua DPRD dan dilanjutkan oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

Pada kesempatan itu, Abdul Haris Bupati menyampaikan sejumlah harapannya untuk Kabupaten Kepulauan Anambas diusia 13 tahun dan ke depannya.

“Saya perlu mengingatkan dan menekankan lagi dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, agar kita bersama-sama tetap mentaati Potokol Kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam penyelenggaran program pemerintah dapat melaksanakan secara konsisten.” ujar Haris.

Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas kali ini mengusung tema yaitu ‘Dengan Semangat Hari Jadi ke-13 Kita Wujudkan Anambas Aman dan Sejahtera Pemulihan Ekonomi’.

Ada pun sub temanya ‘Dukungan Program Pemerintah Bersama-sama untuk Mewujudkan Masyarakat Sehat dan Pemulihan Perekonomian’ dan salah satunya adalah pelaksanaan vaksinasi dan mempercepat pelaksanaan vaksin.

Selain itu, ia juga menyampaikan kebijakan pembangunan daerah secara garis besar dalam 4 hal.

Pertama, adalah pembangunan karakter di Kabupaten Kepulauan Anambas bahwasanya tertuang dalam perencanaan dengan menerapkan nilai Pancasila.

Berikutnya, lanjut Haris, memperbaiki perekonomian masyarakat pesisir dan ketiga yakni pembentukan Kampung Bahari Nusantara merupakan kegiatan TNI AL.

Untuk Kampung Bahari Nusantara, merupakan upaya peningkatan SDA dan SDM dalam bidang pariwisata di di Desa Batu Belah dan Desa Temburun.

Terakhir yang keempat, Penghargaan atas terpilihnya Desa Sri Tanjung sebagai Desa Cantik dan Desa Cinta Statistik dari BPS.

Terkakhir, ia juga menyampaikan harapannya dalam program pemerintahan sekaligus pencapaian yang telah dicapai selama 13 tahun menjadi kabupaten seperti pembangunan Kantor Bupati dan RSUD Tarempa.

“Penyelenggaraan program selama 13 tahun dapat kita perbaiki dan tinggal meningkatkan sarana dan prasana,” tutup Haris.

Kemudian sambutan selanjutnya oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang kebetulan sedang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Pada kesempatan ini rombongan kami dapat mengikuti Hari Jadi Anambas ke-13. Kunjungan Kerja ini kami lakukan secara fokus untuk mendorong dan memberikan semangat, mengevaluasi untuk mencapai target vaksinasi yang sudah ditetapkan Pemerintah Pusat dan kebijakan Provinsi Kepulauan Riau,” ucap Ansar.

Selain pemanfaatan potensi, lanjut Ansar, sangat diperlukan untuk membangun ekonomi masyarakat yang lebih cepat dengan melaksanakan pembangunan dan memulihkan perekonomian masyarakat seperti pembangunan jangka panjang melalui RPJMD. (lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *