Beranda Headline Gubernur Kepri Hadiri Malam Ta’aruf MTQ VIII Kepri

Gubernur Kepri Hadiri Malam Ta’aruf MTQ VIII Kepri

47
0
Gubernur Kepri, Isdianto saat menghadiri malam Ta'aruf MTQ ke VIII Kepri dihalaman Gedung Daerah Kepri. (foto Ignnews.id)

Ignnews.id, Tanjungpinang-Pada malam Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dihadiri langsung Gubernur Kepri, H. Isdianto, S. Sos.M.M. dihalaman Gedung Daerah Provinsi Kepri, Jum’at (18/9/2020) malam.

Kegiatan malam Ta’aruf MTQ ke VIII ini juga dihadiri mantan mentri agama RI Prof.Dr.H. Said Agil Husin Al Munawar, ketua MUI pusat Dr. Yusnar yusuf Rangkuti, M.Sc, wakil ketua 1 DPRD KEPRI Dra.Hj. Dewi Kumalasari,M.Pd, Ketua dewan hakim, Sekda Prov. KEPRI Dr.H.T.S Arif Fadillah,S.Sos.M.Si, Bupati dan walikota se Kepri, berserta tokoh adat melayu dan Ketua Majelis Ulama Kepulauan Riau, Edi Safrani.

Baca Juga:  Kades Dua Priode Ini Akan Buka Pasar Malam

Kegiatan malam Ta’aruf MTQ ke VIII Provinsi Kepri dibuka dengan sambutan yang disampaikan Ketua Penyelenggara Drs. H.Naharuddin,M.TP sekaligus sebagai Kepala BAPPEDA Provinsi KEPRI.

Ia menerangkan, jumlah Kafilah dari setiap kabupaten kota yang telah hadir di kota tanjungpinang sebanyak 424 orang. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 19 sampai 23 September 2020.

Adapun jumlah kafilah atau peserta yang hadir dari masing-masing kabupaten/kota se Provinsi Kepri diantaranya dari Kabupaten Natuna berjumlah 30 orang, Kabupaten Bintan 46 orang, dari Kota Tanjungpinang 49 orang, Kabupaten Karimun 54 orang, seadangkan dari Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 70 orang, Kabupaten Lingga 75 orang dan tidak lupa dari Kota Batam sebanyak 100 orang.

Baca Juga:  Pilkada Anambas Desember 2020, Apakah Tertunda?

“Alhamdulilah, seluruh kafilah telah hadir diacara MTQ ke VIII pada malam ini. Kami harapkan semua peserta mengikuti dan mentaati protokol kesehatan,” kata Naharudin selaku Ketua Penyelenggara MTQ ke VIII saat memberi kata sambutannya, Jum’at (18/9/2020) malam.

Sementara itu, Isdianto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan malam ta’aruf ini merupakan rangkaian kegiatan MTQ ke VIII yang bertujuan sebagai penghormatan dan menjadi ajang silaturahmi antar kafilah yang mengikuti kegiatan MTQ saat ini.

“Saya berharap kegiatan MTQ ke VIII ini berjalan dengan baik meskipun kita sekarang berada pada masa pandemi covid -19. Saya juga berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat Kepri dan juga memupuk keimanan didalam jiwa kita, memberikan kedamaian dalam hati dan mendorong kemajuam sikap, mental, moralitas masyarakat menjadi lebih baik dan semakin memupuk kecintaan kita sebagai umat islam kepada Al-Quran,” sampainya.

Baca Juga:  Disdik Kepri Benarkan Sekolah Belajar Tatap Muka

Tidak lupa, Gubernur Kepri juga menyampaikan bahwa selama berlangsungnya kegiatan ini seluruh kafilah harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Patuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung,” ucapnya. (Fr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here