Beranda Headline Hakim Bebaskan Terdakwa Pembawa Narkoba 1,4 Kilogram

Hakim Bebaskan Terdakwa Pembawa Narkoba 1,4 Kilogram

105
0
Suasana Sidang sedang berlangsung di Pengadilan Negeri Tanjungpinang

Ignnews.id,Tanjungpinang-Dalam kasus ini Ardiansyah berperan sebagai penerima paket dari Aceng (DPO), yang berisikan Narkoba jenis sabu seberat 1,4 Kilogram dari Tanjungpinang ke Pangkal Pinang, pada bulan Februari 2020.

Dalam persidangan dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Eduard P Sihaloho dengan Hakim anggota Corpioner dan Bungaran Pakpahan, dalam amar putusannya majelis hakim menyatakan, terdakwa Ardiansyah tidak terbukti secara sah bersalah.

“Menyatakan terdakwa Ardiansyah tersebut diatas, tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana didakwakan dalam dakwaan kesatu primair dan subsidair serta dakwaan kedua. Membebaskan terdakwa oleh karena itu dari semua dakwaan Penuntut Umum,” ujar Majelis Hakim Eduard P Sihaloho, Kamis (1/10/2020).

Baca Juga:  Jadwal THR PNS Cair, Ini Penjelasan Kemenkeu hingga Rincian Besaran THR dan Nasib Gaji ke-13

Dalam pertimbangannya hakim mengatakan, terdakwa hanya dimanfaatkan oleh Aceng yang masih buron untuk menerima paket yang di dalamnya terdapat narkoba jenis sabu.
Namun, terdakwa tidak mengetahui dalam paket tersebut adalah sabu.

Aceng juga tidak memberitahu isi paket itu dan terdakwa juga tidak menanyakan apa isi paket tersebut.
Selain itu, terdakwa juga tidak ada menerima upah atau imbalan dari Aceng.

“Karena tidak terbukti majelis hakim kemudian membebaskan terdakwa dari semua dakwaan penuntut umum,” ucap dia.

Sebelumnya terdakwa dituntut jaksa 14 tahun penjara, denda Rp 1 Miliar dan subsider 4 bulan kurungan. Atas putusan itu, terdakwa menyatakan menerima, sedangkan jaksa fikir-fikir selama tujuh hari. (Fr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here