Beranda Kepri Anambas Halte Masih Bagus, Tapi Bus Sekolah Tidak Beroperasi Lagi

Halte Masih Bagus, Tapi Bus Sekolah Tidak Beroperasi Lagi

124
0
Nurullah salaku Kabid Perhubungan Darat Dishub dan LH Anambas ketika ditemui ignnews.id

Ignnews.id,Anambas-Pembangunan halte bus sekolah pada tahun 2017 di Kabupaten Kepulauan Anambas hanya berjalan kurang lebih 3 tahun saja. Namun, operasional halte pada beberapa tahun belakangan ini tidak aktif lagi, bahkan sudah ditumbuhi rumput liar.

Kepala Bidang Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub LH) Kepulauan Anambas, Nurullah mengatakan halte tersebut bukannya tidak aktif lagi, namun Bus Sekolah dari Dinas Pendidikan tidak berjalan lagi.

“Kami hanya membantu meningkatkan fasilitas bagi masyarakat, namun pada operasional berjalannya bus itu adalah keputusan dari Disdikpora,” ungkap Nurullah kepada tim ignnews.id, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga:  Penyaluran BST Masuk Ke Tahap 11

Ia juga menambahkan fungsi halte sebenarnya bukan hanya untuk operasional bus saja melainkan juga sebagai tempat singgah dan berteduh jika masyarakat yang melakukan perjalanan tertimpa hujan ataupun terik matahari.

“Sebenarnya itu fungsi dari halte bukan untuk operasional bus saja melainkan bisa sebagai tempat berteduh bagi masyarakat saat kehujanan atau kepanasan” ungkapnya.

Namun, pada beberapa fakta halte yang sudah dibangun tidak digunakan secara maksimal dan terkesan sia-sia.

Pada saat ditanya oleh tim ignnews.id Nurullah menegaskan bahwa halte masih digunakan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga:  Gubernur Lepas Alas Kaki, Penasaran Dinginnya Air Terjun Neraja

“Halte masih digunakan oleh beberapa masyarakat dan juga masih dilakukan perawatan oleh Dishub, hanya saja untuk operasional bus tidak ada lagi,” ucapnya.

Selain itu ia menceritakan bahwa di persimpangan Air Padang, Tarempa masyarakat sekitar meminta dibangunkan halte juga di pertigaan Air Padang, Antang dan Pasir Peti.

“Di persimpangan antara Air Padang, Antang dan Pasir Peti ada yang meminta dibangun halte, namun kami masih mengusahakannya,” tutup Nurul. (Thalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here