Hampir Melayang Nyawa, Kapal Nelayan Tenggelam di Hantam Gelombang

Saat evakuasi nelayan yang kapalnya dihantam gelombang (ft-istimewa)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Kepala Desa Impol Kecamatan Jemaja Barat Kabupaten Kepulauan Anambas membenarkan kapal motor milik nelayan adalah warganya dinyatakan tenggelam ketika membawa hasil tangkapan ikan menuju Tarempa, Selasa (13/12/2022).

“Kejadian itu pada hari Senin (12/12/2022) pukul 00.00 WIB dari Desa Impol menuju Tarempa. Dalam perjalanan gelombang tinggi akhirnya kapal motor (pompong) milik nelayan itu tenggelam,” ungkap Yurnalis selaku Kepala Desa Impol kepada ignnews.id saat dihubungi, Selasa (13/12/2022).

Kata dia, dua nelayan yakni Ismail dan Mawardi bisa diselamatkan setelah mereka berenang menggunakan tutup fiber ikan dan terdampar dipantai laut Desa Telaga.

“Ikan dan pompongnya tenggelam, mereka selamat. Jumlah ikan yang dibawa sekitar 3 ton,” ujarnya.

Ia membeberkan, menurut keterangan korban mereka sempat terapung selama lima jam dilaut dengan bekal fiber tutup tempat ikan. Ketika terdampar di pantai, salah satu dari korban bisa menyelamatkan handphonenya dan langsung menghubungi istri yang berada di Desa Impol.

“Berdasarkan informasi dari istrinya, dirinya bersama nelayan lain menyelamatkan mereka di pantai tersebut dan dibantu nelayan warga Desa Telaga,” jelasnya.

Ia berharap kepada seluruh warganya agar terus update tentang keadaan cuaca melalui informasi BMKG Anambas.

“Jangan memaksakan kehendak jika keadaan cuaca tidak bagus. Saat ini memang keadaan cuaca sedang tidak bagus untuk berlayar maupun melaut untuk pompong nelayan,” tutupnya. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *