Beranda Kepri Batam Harga Barang Naik Dan Stabil Jelang Lebaran

Harga Barang Naik Dan Stabil Jelang Lebaran

33
0
Tampak Pasar Mega Legenda di Kota Batam yang dikunjungi warga sekitar (foto ignnews.id)

Ignnews.id, Batam-Berdasarkan informasi dari sejumlah pedagang pasar Mega Legenda Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, bahan komoditi seperti ikan, ayam, daging sapi mengalami kenaikan sementara harga sayur mayur dengan nilai harga masih stabil alias normal.

Saat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan 1442 Hijriah, tidak membuat para pedagang di pasar Mega Legenda Batam mengambil kesempatan untuk melonjakan harga dagangannya, namun jika terjadi harga naik itu akibat mengikuti harga nilai pasar dan jumlah barang yang beredar dipasar.

Baca Juga:  Hari Pahlawan 2020 Bakamla KN Pulau Dana-323, Sentuh Masyarakat Anambas

“Kami tidak berani menaikan harga sesuka hati kami pak. Namun jika nilai harga pasar mengalami kenaikan harga barang, maka terpaksa kami ikuti. Untuk hari ini sejumlah barang ada yang mengalami kenaikan,” ungkap Azwir selaku pedagang yang ditemui ignnews.id, Senin (3/5/2021).

Ia menjelaskan, saat ini harga ayam segar dibandrol dengan harga Rp.39.000/kg di mana beberapa hari sebelumnya hanya Rp.37.000/kg. Sedangkan, harga daging sapi segar sebesar Rp.140.000/kg.

“Akibat terjadi kenaikan dikarenakan ketersediannya sangat terbatas, namun kebutuhan tinggi. Perlu diketahui harga ikan pula yang masih stabil,” sebut dia.

Baca Juga:  Danlanal Tarempa Disuntik Vaksin Covid-19 Perdana

Ini data harga ikan yang masih stabil yakni ikan tongkol putih Rp.35.000/kg dan ikan tongkol merah Rp.28.000/kg , jenis ikan kakap Rp.70.000/kg, ikan selar Rp.60.000/kg dan jenis ikan karang Rp.35.000/kg.

Sedangkan data harga sayur mayur diantaranya yakni, cabe merah Rp.60.000/kg ,cabe rawit hijau Rp.50.000/kg dan cabe rawit nano Rp.90.000/kg l begitu juga harga bawang merah dan putih serta sayur sayuran juga masih stabil Bawang merah Rp.28.000/kg ,bawang putih Rp.25.000/kg.

Data ini diperoleh dari sejumlah pedagang dan bisa berubah sewaktu-waktu berdasarkan Harga pasar. Saya harapkan ekonomi berubah dan pandemi covid-19 menurun bahkan hilang dari bumi ini,” ucap Yuni pedagang lainnya. (Iwan)

Baca Juga:  Bupati Anambas Telah Di Suntik Vaksin

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here