Beranda Headline Hari Bakti TNI AU, Lanud-RHF Gelar Serbuan Vaksinasi Dosis-2

Hari Bakti TNI AU, Lanud-RHF Gelar Serbuan Vaksinasi Dosis-2

112
0
DANLANUD-RHF, Kolonel Pnb A. Donie P (kiri) saat meninjau kegiatan serbuan vaksinasi untuk masyarakat Kota Tanjungpinang di Mako Lanud-RHF_f-istimewa

ignnews.id,Tanjungpinang-Program Serbuan Vaksinasi kembali digelar pihak Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah (Lanud-RHF) Tanjungpinang dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke-74, Kamis (22/7).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi tersebut, merupakan dosis dua terbuka untuk masyarakat Kota Tanjungpinang.

Adapun 7 vaksinator dari tim Kesehatan Lanud-RHF dipimpin oleh Kakes Letda Kes dr. Adityo Shalahudin.

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi ini berlangsung selama tiga hari yaitu tanggal 19, 21 dan 22 Juli 2021.

Berdasarkan data yang diperoleh, jenis vaksin adalah Sinovac dan Astrazeneca jumlah vaksin yang telah diberikan pada tahap dosis kedua ini sebanyak 201 vaksin.

Baca Juga:  Dua Kali Lipat Paslon Boleh Cetak APK

Pada pukul 08.00 WIB kegiatan serbuan vaksinasi dimulai, terlihat masyarakat sudah mulai mengantre demi mendapatkan vaksinasi.

Disamping itu Komandan Lanud-RHF, Kolonel Pnb A. Donie P, S.E. M. Han meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksin ini.

Danlanud mengapresiasi, kerja keras jajaran personel Kesehatan Lanud-RHF.
Menurut Kolonel Pnb A. Donie P, hal ini wujud pengabdian kepada TNI AU dan masyarakat serta pemerintah dalam rangka menyukseskan progam serbuan vaksinasi dan diharapkan dapat menekan angka penyebaran Covid-19 serta menciptakan kekebalan komunitas (Herd Immunity).

Baca Juga:  Lindungi Penyu, LKKPN Butuh Kerjasama Semua Pihak

“Kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, supaya tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan yaitu 5 m (menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengindari interaksi). Sehingga kita dapat memutus matai rantai penyebaran Covid-19,” imbau Kolonel Pnb A. Donie P.

Terpantau dilokasi selama kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. (*/ahn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here