Hasan: Butuh Dana DPR RI Komisi IX Mengadakan Alkes RSUD Kota Tanjungpinang

Direktur RSUD Kota Tanjung pinang, Yunisaf saat ditemui awak media (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id, Tanjungpinang-Setelah mendapat surat dari Pj Walikota Tanjungpinang Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjung pinang langsung segera melakukan pendataan terkait kebutuhan peralatan kesehatan yakni tiga alat rontsen dan sejumlah peralatan untuk operasi, Rabu (19/3/2024).

Sejauh ini peralatan yang tersedia memang sudah ada namun peralatan tersebut sudah banyak yang rusak dan perlu diganti yang baru kembali. Pihaknya telah menyampaikan hal ini dan Pj Walikota Tanjungpinang, Hasan langsung menanggapinya.

“Memang jujur alat-alat yang ada sudah banyak yang rusak. Pak Walikota Tanjungpinang langsung merespon usulan kami terkait hal itu,” ungkap Yunisaf selaku Direktur RSUD Kota Tanjungpinang saat ditemui, Rabu (19/3/2024).

Peralatan medis merupakan media utama bagi tenaga kesehatan dalam menangani pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Dirinya tidak bisa membayangkan jika peralatan kesehatan tidak memadai dan itu juga sebagai penunjang dalam pelayanan kesehatan secara maksimal.

“Kami sangat berharap peralatan kesehatan itu dan semoga pak Wali kita bisa mewujudkan usulan kami,” harapnya.

Sementara itu, Hasan selaku Pj Walikota Tanjungpinang mengatakan, pihaknya akan segera melakukan komunikasi ke pemerintah pusat baik kepada pihak Kementrian Kesehatan maupun Komisi IX DPRD RI untuk melobi anggaran yang dibutuhkan.

“Jika kita berharap dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) saja, saya yakin hal itu sulit didapatkan sebab peralatan medis itu mahal. Oleh karena itu kita akan lobi ke Pemerintah Pusat melalui dana Kemenkes atau melalui anggaran dari DPR RI,” ucap Hasan. (Fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *