Beranda Kepri Anambas Hasil Visum ABK Adelia GT 05 Belum Ditandatangani Dokter

Hasil Visum ABK Adelia GT 05 Belum Ditandatangani Dokter

303
0
UPT Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jemaja, Anambas, Kepri (ft-istimewa)

IGNNews.id,Anambas-Hasil Visum Anak Buah Kapal (ABK) Adelia GT 05 yang meninggal dunia di kapal saat melakukan aktivitas diduga tidak ada yang mencurigakan, pemeriksaan dilakukan hanya bersifat bagian luar dan hasil otopsi tidak dilakukan, Sabtu (3/12/2022).

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, Dr. Soeherry mengatakan, hasil visum telah ada hasilnya dan kemungkinan tidak ada yang dicurigakan.

“Dari kepala hingga kaki di visum oleh dokter. Hal itu dimintai oleh pihak penyidik Polsek Jemaja,” ungkap Dr. Soeherry selaku Direktur RSUD Jemaja kepada ignnews.id, Sabtu (3/12/2022).

Kata dia, persoalan visum tidak mengalami kendala apapun dan hasilnya telah ada. Persoalan peralatan dinyatakan sudah cukup memadai.

“Cukup dokter umum sudah bisa melakukan visum. Untuk otopsi perlu dokter forensik, kami tidak ada,” ucapnya.

Ia menambahkan, pada prinsipnya metode visum itu yang dicatat apa yang dilihat dan apa yang terjadi secara pisik bagian luarnya saja. Untuk pemeriksaan dalam harus dilakukan otopsi.

“Yang melakukan visum dari RSUD Jemaja adalah Dr. Husni Lubis. Namun surat tersebut belum sempat ditandatangani oleh beliau,” sebut dia.

Hingga berita ini diterbitkan dokter yang melakukan visum belum dapat ditemui katanya belum datang ke RSUD Jemaja saat awak media ini ke RSUD lalu di temui oleh Direktur RSUD Jemaja. (Fnd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here