Natuna  

Hati-hati Cuaca Esktrem, Masyarakat Dihimbau Hindari Aktivitas Berisiko Tinggi

banner 120x600

Sinergitas bersama TNI, Polri, Basarnas, BPBD dan masyarakat dalam mengantisipasi bencana alam

Ignnews.id, Natuna – Memasuki cuaca ekstrem atau kejadian fenomena alam yang tidak normal dan tidak lazim dan ditandai oleh kondisi curah hujan, arah dan kecepatan angin, suhu udara, kelembaban udara, dan jarak pandang yang dapat mengakibatkan kerugian terutama keselamatan jiwa. Dihimbau kepada masyarakat untuk dapat menghindari aktivitas yang beresiko tinggi.

Saat ini kondisi cuaca di Kabupaten Natuna sedang diguyur hujan deras dan angin kencang, sehingga berpotensi menyebabkan banjir, longsor dan pohon tumbang. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Natuna Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K. Jumat (1/12/2023).

“Kepada masyarakat kita himbau untuk dapat mengantisipasi dan mengurangi aktivitas diluar rumah yang dirasakan beresiko tinggi,” imbuhnya.

Dikatakannya, Polres Natuna telah menerjunkan para personel polres dan Polsek jajaran untuk siap siaga dalam menghadapi potensi bencana alam yang sewaktu-waktu datang secara tiba-tiba.

“Kita akan terus melakukan patroli dengan mengerahkan sejumlah personel di daerah rawan bencana untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Polres Natuna terus menjalin sinergitas bersama TNI, Polri, Basarnas, BPBD dan masyarakat dalam mengantisipasi bencana alam yang mungkin saja terjadi.

“Kita akan terus menunjukkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi dalam mengatasi dampak bencana alam. Melalui kerja sama ini, diharapkan proses penanganan bencana bisa berjalan lebih cepat dan efektif,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan kepada para nelayan untuk menghindari melakukan aktivitas yang berisiko tinggi saat cuaca buruk agar tidak melaut jika cuaca ekstrem, dan untuk masyarakat menghindari berada di dekat tebing yang mudah longsor atau pohon besar yang sewaktu-waktu tumbang diterpa angin kencang.

“Dalam situasi cuaca yang belum stabil, keselamatan dan keamanan masyarakat harus tetap menjadi prioritas utama. Polres Natuna akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik dalam hal keamanan maupun penanganan bencana alam,”pesannya. Laporan (Hardi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *