Heboh!!!, Didapati Sepuluh Orang Penambahan Terpapar Positif Covid

Paras Siregar selaku tim Satgas Covid-19 KKA ketika sampaikan press rilis. (Foto Ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Satuan gugus tugas covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melakukan tracing dan didapati 10 orang penambahan terpapar positif covid, Jum’at (27/11/2020).

Kasus no 32 (BM) berjenis kelamin perempuan, usia 41 tahun, warga Desa Tarempa barat yang mengalami gejala demam, batuk, pilek dan sakit tenggorokan.

Kasus no 33 (A) berusia 16 tahun, jenis kelamin perempuan, mengalami gejala demam, batuk dan pilek. Yang bersangkutan adalah warga Desa Tarempa barat.

Kasus no 34 (TT) 63 tahun, jenis kelamin laki-Laki, warga Desa Tarempa Barat dan pasien mengeluhkan pilek.

Kasus no 35 (F) 31 tahun, jenis kelamin perempuan, beralamat di Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan, tidak memiliki gejala apapun.

Kasus no 36 (AW) jenis kelamin perempuan,berusia 61 tahun, warga Desa Tarempa barat.

Kasus no 37 (SW) berusia 26 tahun, warga Desa Tarempa Selatan, berjenis kelamin perempuan.

Kasus no 38 (KS) 25 tahun beralamat di Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan, berjenis kelamin perempuan.

Kasus no 39 (M) 33 tahun,berjenis kelamin laki-laki, alamat Tarempa. Pasien mengalami gejala pilek.

Kasus no 40 (MAH) umur 18 tahun, jenis kelamin laki-laki, warga desa Tarempa.

Dan kasus terakhir, 41 (YP) berusia 29 tahun, jenis kelamin laki-laki, mengeluhkan demam. YP merupakan kasus temuan baru yang memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah dalam waktu 14 hari terakhir ke Kota Tanjung pinang.

kasus 32, 33 dan 34 merupakan kasus hasil dari tracing pasien dengan no kasus 26. Kasus no 35 adalah kasus temuan dari hasil tracing pasien kasus no 25.

Sedangkan kasus 36,37 dan 38 merupakan kasus temuan baru dari hasil tracing pasien no kasus 27.

Hal ini diungkapkan oleh Paras Siregar selaku koordinator pemulihan dan layanan dasar gugus tugas KKA pada konferensi pers, Jum’at (27/11/2020).

“Setelah melakukan tracing ke beberapa pasien yang terkonfirmasi, kami menemukan 10 kasus baru pada hari ini. Dengan penambahan ini, jumlah kasus di Anambas menjadi 41. 10 orang sembuh, 1 meninggal dan 30 orang masih terkonfirmasi,”ujar Paras Siregar selaku anggota tim Satgas Covid-19 KKA, Jum’at (27/11/2020).

Dinas Kesehatan KKalA, sudah melakukan tracing kepada orang-orang yang berkontak erat dengan pasien serta tempat beraktifitas lainnya dan telah dilakukan pengambilan swab, dan hasilnya negatif.

Satuan gugus tugas terus dan terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun. (Julina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *