Heboh!, Kapal Ikan Terbakar Laut Pala

Tim SAR Natuna saat melakukan pemadaman kobaran api di kapal ikan (foto istimewa)
banner 120x600

ignnews.id,Natuna-Kapal penangkap ikan dengan ukuran 138 Grosston asal Tanjung Balai Asahan di wilayah perairan laut Desa Pala Kecamatan Pulau Laut Kabupaten Natuna mengalami kebakaran hebat, tim Sar dan keamanan lain melakukan penyelamatan setelah mendapatkan laporan dari warga.

“Nakhoda kapal dan dua orang lain Anak Buah Kapal (ABK) mengalami luka bakar dan telah dievakusi ke rumah sakit Ranai diangkut menggunakan KRI Sultan Thaha Syaifuddin, ABK lainnya dievakuasi menggunakan kapal lainnya,” ungkap Mexianus Bekabel, S.Sos selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna ketika dihubungi ignnews.id, Sabtu (15/5/2021).

Menurutnya, jumlah ABK di KM. Sinar Mas berjumlah 30 orang dan kejadiannya sekitar pukul 10.30 WIB. Titik koordinat kejadian tepatnya pada posisi 4°33’39.63” n – 107°57’48.25”e dengan radial 160° berjarak 7,40 nm dari Unit Siaga SAR Pulau Laut.

“Berdasarkan laporan dari warga, tim rescue Unit Siaga SAR Pulau Laut langsung bergerak menggunakan perahu karet beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya. Tim juga melibatkan pihak Posal Pulau Laut menggunakan satu uni LCR serta tim dari Polsek dan pihak kecamatan, nelayan serta masyarakat sekitar,” jelas dia.

Dirinya mengatakan, operasi SAR berjalan dengan lancar dan solid antar unsur yang terlibat di lapangan serta tidak hambatan yang berarti , dan seluruh unsur di lapangan tetap mengedepankan Safety.

“Alhamdulillah, semua penumpang dapat diselamatkan. Hanya tiga orang mengalami luka bakar dan api yang membakar kapal sebelumnya telah dipadamkan,” tutupnya. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *