Hj. Rahma,S.IP,MM: Tanjungpinang Adalah Rumah Kita, Mari Jaga Kebersihan

Saat acara penghargaan Anugerah Adipura Kota Tanjungpinang (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Tanjungpinang-Walikota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Rahma,S.IP,MM berhasil meraih penghargaan anugerah Adipura Tahun 2022 untuk kategori Sedang. Dirinya juga memberikan reward kepada seluruh petugas kebersihan senilai Rp 600 ribu masing-masing, acara berlangsung di Taman Pamedan, Kamis (2/3/2023).

“Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang yang telah ikut menjaga kebersihan. Khususnya kepada petugas kebersihan yang tetap siaga menjalankan tugasnya,” ungkap Rahma selaku Walikota Tanjungpinang, Kamis (2/3/2023).

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia memberikan penghargaan Adipura kategori Kota Sedang kepada Kota Tanjungpinang pada hari Selasa tanggal 28/2/2023 di Jakarta.

“Ini yang ke 16 kalinya Kota Tanjungpinang mendapatkan penghargaan Anugerah Adipura terkait kebersihan. Saya nilai ini pemghargaan yang sangat bergensi yang diharapkan oleh daerah di Indonesia. Kita (Kota Tanjungpinang) dinobatkan sebagai kota terbersih seluruh Indonesia,” ucap dia.

Pemerintah Kota Tanjungpinang melakukan pemberitahuan kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang melalui arak-arakan bahwa Kota Tanjungpinang telah meraih penghargaan Adipura berkat kerjasama masyarakat seluruhnya. Hal ini tentu harus dirayakan dengan meriah dan acara berlangsung dengan lancar.

“Kami mengapresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perkim serta seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ujar dia.

Pemko Tanjungpinang saat ini terus membenahi sarana dan prasarana dalam pengelolaan sampah agar pencapaian ini menjadi lebih baik, mulai dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan peralatan penunjang kebersihan lainya.

“Saya berharap pencapaian ini bisa di pertahankan dan juga kesadaran masyarakat terkait kebersihan juga wajib ditingkatkan, karena ‘Kota Tanjungpinang Adalah Rumah Kita’,” ucap dia.

Kata dia, sumber dana reward kepada petugas kebersihan dari dan Baznas masing-masing dibagikan sebanyak Rp 200 ribu sedangkan dari Pemko senilai Rp 400 ribu. Dana tersebut akan disalurkan sekitar bulan April 2023 mendatang.

“Semoga dana yang kita salurkan kepada petugas kebersihan sebagai reward dapat dimanfaatkan dengan baik. Kedepan kita harus bisa mempertahankan penghargaan ini lagi,” tukas dia. (fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *