Beranda Kepri Anambas Hore…Desa Rewak Telah Aktif Sinyalnya

Hore…Desa Rewak Telah Aktif Sinyalnya

480
0
Camat Jemaja Abdulah Sani menggunakan baju dinas bersama Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Anambas,Jeprizal. (Foto Istimewa)

Ignnews.id,ANAMBAS-Kabar gembira bagi masyarakat Desa Rewak Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dalam menjalankan ibadah bulan Ramadan menjelang menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H akses sinyal internetnya 4G telah aktif.

“Alhamdulilah, sekitar 3 hari yang lalu sinyal 4G telah aktif di Desa Rewak dan kami berterima kasih kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas,” ungkap Rudiaman (37) salah seorang warga Desa Rewak Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas kepada IGNNEWS ID saat di hubungi, Kamis (21/5/2020).

Baca Juga:  Kita Bisa Apa, dan Kenapa Biasa-Biasa Saja..?

Kata dia, sebelumnya jaringan telekomunikasi hanya bisa dinikmati 2G saja, kini sudah bisa mengakses jaringan internet. Terasa mimpi kata bapak tiga anak ini mengatakan, bahwa desa yang tertua ini menjadi perhatian serius oleh Pemda Anambas.

“Serius, disini sinyalnya sudah bagus. Sekarang kita VideoCall saja. Saya yakin akan mempermudah bagi masyarakat untuk menjalankan aktivitas baik ekonomi usaha UMKM maupun usaha dari BUMDES,” sebut dia.

Sedangkan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Anambas, Jeprizal membenarkan informasi tersebut.

Baca Juga:  Berpergian Harus Miliki Surat Sakti Dimasa Pandemi Covid-19

Kata Jepri, penerapan dalam peningkatan layanan dari 2G menjadi 4G merupakan komitmen Kementerian Kominfo atas kepeduliannya terhadap peningkatan layanan Telkomsel di KKA yang merupakan wilayah Kawasan Startegis Perbatasan Negara (KSPN).

“14 site BTS USO Perbatasan Telkomsel-BAKTI Kominfo yang berada di beberapa desa kawasan perbatasan ini sebelumnya telah Pemda usulkan kepada Kemenkominfo,” sebut dia.

Tambahnya, secara bertahap sedang dilakukan peningkatan perangkat dengan menghadirkan layanan 4G untuk melayani jaringan akses data dan akses internet di pelosok-pelosok desa terluar.

Baca Juga:  Pemudik Galau, Akses Transportasi Ditutup

Lanjut dia, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas mengucapkan terimakasih kepada Kementrian Kominfo-BAKTI dan operator Telkom Group yang telah mengakomodir usulan dan permintaan Pemda Anambas dalam memenuhi ketertinggalan kebutuhan akses telekomunikasi masyarakat dikawasan perbatasan negara.

“Saat ini tim teknis juga terus bekerja memasang perangkat jaringan lainnya di sejumlah desa di Kabupaten Kepulauan Anambas,” tutur dia.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here