Hore…Masyarakat Kecamatan Siantan Timur Segera Bisa Berselancar Internet

Tim Dinas Kominfotik KKA bersama Telkomsel saat meninjau lokasi titik jaringan internet di Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur (foto Ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Masyarakat Kecamatan Siantan Timur segera segera nikmati layanan signal 4G dalam waktu dekat, menyusul akan segera di migrasikannya pelayanan yang menggunakan satelit ke Palapa Ring Barat (PRB).

Bahkan untuk menyukseskan upaya itu, Manager Network Service Area wilayah Kepri Andi Suapril turun langsung kelapangan, Selasa (22/12/2020)

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Japrizal,S.Kom, MA, mengatakan, ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat, Kecamatan Siantan Timur, khususnya desa Nyamuk dan sekitarnya.

“Alhamdulillah dorongan pemerintah daerah dan DPRD yang secara impulsif mengejar dan meloby pusat, akhirnya masyarakat di Kecamatan Siantan Timur dapat menikmati layanan 4G, hingga dapat berselancar internet,”ujar Jeprizal.

Pria beranak tiga itu mengungkapkan, tujuan kedatangan Tim dari Telkomsel yang dipimpin langsung Pak Andi Suapril bukan hanya sekedar angin surga, karena tim tersebut meninjau langsung pembangunan BTS didesa Batu Belah serta pembangunan Tower SST Repiter transmisi dibukit Desa Nyamuk.

“Dengan terhubungnya kedua tower tersebut, akan memperkuat signal excisting yang ada didaerah itu dengan memanfaatkan Backbone PRB yang ada di Kota Tarempa,”paparnya.

Lebih jauh Ia menguraikan selain itu kedatangan tim ini juga melakukan survei lokasi untuk memastikan titik yang telah di petakan oleh pihak Telkomsel (peninjauan langsung-red).

Pembangunan transmisi tambah Kepala Dinas, di desa Batu Belah juga akan memperkuat signal 4G di Desa Temburun, Air Putih, dan Desa Nyamuk.

“Pemerintah daerah secara terstruktur dan masif berupaya semaksimal mungkin menjadikan seluruh Anambas terakses dan dapat berselancar internet,”imbuhnya. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *