Beranda Kepri Anambas Hore…Masyarakat Kecamatan Siantan Timur Segera Bisa Berselancar Internet

Hore…Masyarakat Kecamatan Siantan Timur Segera Bisa Berselancar Internet

396
0
Tim Dinas Kominfotik KKA bersama Telkomsel saat meninjau lokasi titik jaringan internet di Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Masyarakat Kecamatan Siantan Timur segera segera nikmati layanan signal 4G dalam waktu dekat, menyusul akan segera di migrasikannya pelayanan yang menggunakan satelit ke Palapa Ring Barat (PRB).

Bahkan untuk menyukseskan upaya itu, Manager Network Service Area wilayah Kepri Andi Suapril turun langsung kelapangan, Selasa (22/12/2020)

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Japrizal,S.Kom, MA, mengatakan, ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat, Kecamatan Siantan Timur, khususnya desa Nyamuk dan sekitarnya.

“Alhamdulillah dorongan pemerintah daerah dan DPRD yang secara impulsif mengejar dan meloby pusat, akhirnya masyarakat di Kecamatan Siantan Timur dapat menikmati layanan 4G, hingga dapat berselancar internet,”ujar Jeprizal.

Baca Juga:  Operasi Mantap Praja Polres Anambas Amankan Kantor KPU Dan Bawaslu

Pria beranak tiga itu mengungkapkan, tujuan kedatangan Tim dari Telkomsel yang dipimpin langsung Pak Andi Suapril bukan hanya sekedar angin surga, karena tim tersebut meninjau langsung pembangunan BTS didesa Batu Belah serta pembangunan Tower SST Repiter transmisi dibukit Desa Nyamuk.

“Dengan terhubungnya kedua tower tersebut, akan memperkuat signal excisting yang ada didaerah itu dengan memanfaatkan Backbone PRB yang ada di Kota Tarempa,”paparnya.

Lebih jauh Ia menguraikan selain itu kedatangan tim ini juga melakukan survei lokasi untuk memastikan titik yang telah di petakan oleh pihak Telkomsel (peninjauan langsung-red).

Baca Juga:  Medco E&P Salurkan CSR Berupa Tempat Tidur Pasien

Pembangunan transmisi tambah Kepala Dinas, di desa Batu Belah juga akan memperkuat signal 4G di Desa Temburun, Air Putih, dan Desa Nyamuk.

“Pemerintah daerah secara terstruktur dan masif berupaya semaksimal mungkin menjadikan seluruh Anambas terakses dan dapat berselancar internet,”imbuhnya. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here