Hore, Pelayanan Penerbangan Bandara Letung Masih Beroperasi

Tampak kondisi Bandara Letung, Anambas saat ini jelang H-7 Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah
banner 120x600

Ignnews.id,Jemaja-Pelayanan penerbangan milik maskapai wings air yang mendarat di Bandar Udara (Bandara) Letung dari Bandara Hangnadim Batam atau sebaliknya masih melayani penerbangan hingga tanggal (5/5/2021) berdasarkan surat edaran dari Kementerian Perhubungan.

“Saat ini pelayanan penerbangan sesuai dengan jadwal. Satu minggu wings air melayani penerbangan empat kali penerbangan (PP). Namun tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan,” ungkap Deriyanto selaku Maneger wings air di Bandara Letung ketika ditemui ignnews.id, Senin (3/5/2021).

Kata dia, pelayanan penerbangan akan dihentikan sementara waktu sejak tanggal 6/5/2021, hal itu ada larangan dari Kementerian Perhubungan. Pelayanan akan dibuka kembali pada tanggal 17/5/2021 mendatang.

“Belum ada pengurangan jadwal penerbangan. Namun protokol kesehatan diperketat dan itu sudah berlangsung selama masa pandemi. Seluruh penumpang wajib menunjukan surat keterangan sehat, rapidtest antigen dan swabtest,” ujar dia.

Dirinya mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 pihaknya tetap berkomitmen dan itu mengacu dari surat edaran dari Kemenhub. Pihaknya berharap semua pihak dapat ikut bekerjasama terkait hal itu.

“Siapa bilang kami sudah hentikan pelayanan penerbangan di Bandara Letung. Kami akan menghentikan penerbangan sejak tanggal 6/5/2021 mendatang. Itupun berdasarkan aturan Kemenhub. Sekali lagi tanggal 17/5/2021 kami akan melayani kembali penerbangan di Bandara Letung,” tegasnya. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *