Horee…, Pos SAR Segera Terbentuk Di Letung

Tim saat melakukan peninjauan lokasi untuk Pos SAR Letung (foto ignnews.id)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Badan Nasional Pertolongan dan Pencarian (Basarnas) Kabupaten Natuna akan membuka unit siaga SAR di wilayah Letung Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), hal akan lebih mempermudah dan mempercepat mendapatkan informasi dan melakukan pertolongan terhadap yang butuh bantuan.

“Kita telah melakukan survei terkait pos SAR di Letung. Terkait personil tentu akan ditempatkan juga disana,” ungkap Manca selaku Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Natuna, kemarin.

Katanya, sejumlah lokasi telah disampaikan kepada pimpinan untuk dapat ditetapkan. Kriteria itu melalui mekanisme sesuai dengan aturan pihaknya.

“Kita sudah survei tiga lokasi didampingi pihak kecamatan pastinya. Segera akan ditetapkan oleh pimpinan,” kata dia

Sementara itu, Mexianus Bekabel selaku Kepala Basarnas Natuna menjelaskan, terbentuknya unit siaga SAR ini adalah untuk mempercepat respon kru apabila ada kecelakaan ataupun bencana di perairan letung dan memperkuat pengambilan FIR (flight Information Regional) oleh Indonesia.

“Tentu ini sangat penting. Personil juga akan kita adakan. Saya juga berhadap sinergi Basarnas, TNI, Polri, SKPD terkait dengan baik dalam penyelenggaraan pelayanan SAR untuk masyarakat yg membutuhkan,” ujarnya. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *