Beranda Kepri Anambas HUT 1 Kecamatan Kute Siantan Dirayakan Masa Pandemi Covid-19

HUT 1 Kecamatan Kute Siantan Dirayakan Masa Pandemi Covid-19

102
0
Sejumlah panitia dan masyarakat yang berfoto bersama di masjid Nurul Huda saat merayakan HUT 1 Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas

Ignnews.id,Anambas-Kecamatan Kute Siantan genap satu tahun usianya setelah pemekaran dari Kecamatan Palmatak, 26 Desember 2020 dinilai hari bersejarah bagi masyarakat Kute Siantan, oleh karena itu Pemerintah kecamatan melaksanakan perayaan HUT 1 Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Perayaan HUT Kute Siantan ditetapkan setiap tanggal 26 Desember dan itu wajib dilakukan perayaan. Tahun 2020 sebagai perayaan perdana dan dirayakan dalam masa pandemi covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Panitia HUT 1 Kute Siantan, Rais A Nurdin mengatakan, kegiatan perayaan HUT 1 Kute Siantan dilaksanakan dengan membagikan sembako kepada keluarga kurang mampu, donor darah, khataman Al quran dan doa bersama. Kegiatan dilaksanakan di masjid Nurul Huda Payalaman.

Baca Juga:  MV Cinta Indomas Tunda Berlayar Akibat Gelombang Tinggi

“Didalam acara ini, kami mengadakan beberapa kegiatan yaitu pembagian sembako, khatam Al-Qur’an bersama, kegiatan pendonoran darah, dan syukuran,” ungkap Rais A Nurdin sebagai Ketua Panitia kegiatan sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Camat Kute Siantan, Sabtu (26/12/2020).

Kata dia, acara pembagian sembako telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu dan telah disalurkan kepada keluarga kurang mampu.

“Minggu kemarin kita bagikan sembakonya. Panitia segera umumkan penghargaan kepada kepala desa yang dinilai baik, PKK terbaik dan penghargaan kepada tim pemekaran kecamatan,” sebut dia.

Baca Juga:  DP3 Siapkan Anggaran 17 Miliar Bagi Petani Serta Nelayan

Ia menambahkan, bahwa selain kegiatan lainnya dilaksanakan, tidak lupa panitia juga menyisihkan anggaran untuk disalurkan kepada sejumlah anak yatim dan piatu berdasarkan data yang dimiliki saat ini.

“Alhamdulilah, kegiatan berjalan dengan lancar dan kami hanya bisa melaksanakan kegiatan dengan suka duka karena perayaan HUT 1 Kute Siantan bertepatan dengan masa pandemi covid-19 dan harus mematuhi protokol kesehatan. Ada 20 orang anak yatim piatu yang kita bantu,” pungkasnya. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here