Beranda Kepri Anambas HUT Ke 5 Baznas Anambas Gelar Kegiatan Khitanan Gratis

HUT Ke 5 Baznas Anambas Gelar Kegiatan Khitanan Gratis

117
0
Komisioner Baznas Anambas saat foto bersama (foto ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan khitan gratis untuk anak Dhau’fa tahun 2021 wilayah I yang meliputi Kecamatan Siantan, Kecamatan Selatan dan Kecamatan Siantan Timur. Kerjasama denganKlinik Anambas Sehat, Desa Tarempa Barat, Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (11/2/2020).

“Proses ini bermula dari kepedulian kita terhadap masyarakat untuk membantu anak-anak yang kurang mampu melaksanakan khitan berjumlah sebanyak 50 anak dengan proses bertahap selama lima hari berturut turut,”ucap Yandri Yanto, SE selaku
PLT. Sekretaris Baznas Anambas .

Baca Juga:  Bupati Bantu Nelayan Budidaya Eksport Ikan, Saat Masa Pandemi Covid-19

Kata dia, tahap selanjutnya pihaknya akan adakan kembali di Pulau Matak dan Letung, kegiatannya terpisah untuk wilayah yang jauh jangkauannya dan tidak ingin membebani peserta khitanan.

“Antusias masyarakat sungguh luar biasa untuk mendaftar program dari BAZNAS dalam rangka menyambut HUT ke-5. Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Lanjut dia, pihak Baznas menggunakan sistem kerjasama dengan Klinik Anambas Sehat untuk teknisnya. Untuk anak anak yang mengikuti khitanan tetap semangat dan ini salah satu program Baznas mensiarkan agama Islam, mengkampayekan zakat, infaq sedekah dan ayo berzakat yang sudah cukup haul dan nishab melalui BAZNAS sudah di akui pemerintah.

Baca Juga:  Benarkah Ada Isu Penjualan Pulau Ayam, Apa Kata Bupati?

“Kita kerjasama dengan Klinik Anambas Sehat sebagai pelaksana kegiatan khitanan,” ujarnya.

Sementara Jaya (48) salah satu dari orang tua peserta khitan asal Desa Munjan Kecamatan Siantan Timur mengatakan, program ini sangat bagus dan pihaknya secara pribadi secara terbantu sekali.

“Alhamdulilah, anak saya hari ini sudah khitanan. Semoga Baznas Anambas terus maju dengan program berikutnya,” tutur dia. (Kdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here