Beranda Kepri Anambas HUT Perdana Kute Siantan Dibatalkan, Kenapa?

HUT Perdana Kute Siantan Dibatalkan, Kenapa?

143
0
Sekretaris Camat Kute Siantan, Rais M Nurdin

Ignnews.id,Anambas-Rencana melaksanakan kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun 1 Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dibatalkan akibat meningkatnya pasien covid-19 yang terpapar positif.

Rais Muhammad Nurdin selaku Sekretaris Camat Kute Siantan mengatakan, HUT 1 yang dirayakan pada tanggal 26 Desember 2020, namun rencana itu dibatalkan dikarenakan menghindari akan terjadi kerumanan masyarakat yang meningkat.

“Kita tunda dulu kegiatan HUT 1 (Perdana) Kute Siantan. Hal ini telah disepakati bersama semua pihak,” ungkap Sekcam Kute Siantan Rais M Nurdin kepada Ignnews.id, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga:  Wow Keren...! Sinyal 4G Telusuri Wilayah Anambas

Kata dia, hanya dilakukan pembagian sembako kepada masyarakat sebagai wujud syukur atas terbentuknya kecamatan yang baru dimekarkan.

“Jelang melaksanakan kegiatan syukuran di Masjid Jami Nuru Huda akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 KKA. Kita lihat kondisi dan situasi terkait kegiatan syukuran nanti,” ujar dia.

Dia mengatakan, di Kecamatan Kute Siantan sudah ada masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19, oleh sebab itu seluruh acara dan kegiatan yang membentuk kerumunanan dibatalkan.

“Seluruh kegiatan yang membentuk kerumunan kita batalkan, tapi jika situasi memungkinkan pembagian sembako dan acara syukuran tetap kita laksanakan,”ucapnya.

Baca Juga:  Pjs Gubernur Kepri 'Malu' Dengan Kabupaten Kepulauan Anambas

Dibatalkan acara ini, karena tidak memungkin kan menjalankan protkes yang benar karena mengingat masyarakat banyak yang berkerumunan dan akan dilaksanakan acara penutup saja yaitu acara syukuran.

“Acara syukuran hari jadi akan kami laksanakan di Masjid Jami’ Nurul Huda Payalaman pada tanggal 26 Desember 2020. Dan Insya allah rencananya kami akan mengundang beberapa tokoh seperti Bupati dan wakil Bupati, Ketua DPRD, Kemenag, Kepala Desa , Ketua BPD kute siantan, Camat dan lain-lain,” pungkas dia. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here