Hutan Mangrove Dijadikan Lokasi Wisata Desa

Destinasi wisata desa yang berada di Desa Batu Ampar sekitar lokasi hutan mangrove
banner 120x600

Ignnews.id,Kute Siantan-Kepala Desa Batu Ampar, Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah melakukan pembangunan hutan mangrove menjadi sebagai lokasi destinasi wisata desa yang unik dan sebagai peningkatan ekonomi desa yang cikal bakal dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Batu Ampar.

Saiful Lizan putra asli Desa Batu Ampar sekaligus menjabat sebagai Kepala Desa mengatakan, dirinya bersama masyarakat berkeinginan adanya lokasi destinasi wisata lokal. Maka pada saat itu dibuat suatu perencanaan pembangunannya, kemudian pihaknya mencoba anggarkan menggunakan anggaran desa serta dibantu oleh anggaran perusahaan migas dan bahkan di anggarkan juga menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Anambas sejak tahun 2019 silam.

“Kini pembangunan wisata mangrove belum tuntas dan butuh anggaran lagi untuk menyempurnakan lokasi destinasi wisata tersebut. Adapun nilai anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 465 juta,” ungkap Saiful Lizan kepada ignnews.id, kemarin.

Kata dia, akibat pembangunan destinasi wisata ini belum rampung, maka dengan terpaksa pihak pengelola yakni Pokdarwis belum berani membukanya secara umum.

“Kalau harapan saya, kedepannya destinasi wisata ini bisa berkembang dengan pesat. Sudah tentu akan berdampak positif terhadap ekonomi masyarakat desa lainnya,” ucapnya. (Ririn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *