Beranda Kepri Anambas Ikan Semak Anambas Bernilai Fantastis

Ikan Semak Anambas Bernilai Fantastis

353
0
Terlihat Ahan sebagai pembudidayakan ikan hias saat ditemui ignnews.id

Ignnews.id,Anambas-Ikan Dewa yang disebut bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dengan nama ikan Semak memiliki nilai yang sangat fantastis dan salah seorang warga Tarempa melirik untuk membudidayakan ikan tersebut namun kendala dengan lokasi lahan.

Ahan panggilannya menceritakan kepada ignnews.id, ikan Dewa ini dinilai dengan harga satu juta perkilonya dan ikan jenis ini banyak di Kabupaten Kepulauan Anambas dan masyarakat tidak banyak memperdulikan ikan tersebut.

“Saya akan membudidayakan ikan dewa ini, selain harganya yang tinggi dan ditambah saingan pun tidak banyak,” ungkap Ahan saat ditemui ignnews.id, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga:  Disdik Kepri Siap Tampung Puluhan Ribu Siswa

Selain ikan Dewa, dirinya juga membudidayakan ikan jenis Koi, ikan Nila dan ikan hias lainnya bahkan udang air tawar.

“Harga udang air tawar mirip Lobster setiap ekornya dinilai seharga Rp 250 ribu. Ikan gurami dan ikan bawal masih dalam tahap penjajakan dan pasti akan saya budidayakan juga nantinya,” ucapnya.

Lanjutnya, jika ditanya persoalan kendala pasti ada, kendala paling utama dirinya menjelaskan yakni lahan yang lebih besar dan dimiliki sendiri. Saat ini dirinya masih memanfaatkan lahan milik orang lain.

Baca Juga:  Kasus Pelecehan Anak Di Anambas Masih Tinggi

“Mudah-mudahan saya bisa membeli lahan sendiri. Tentu akan mendapatkan untung yang lebih besar lagi,” ujar dia. (Thalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here