Indahnya Sejumlah Destinasi Wisata Jelang Pergantian Tahun 2022

Masjid Agung Baitul Ma'mur sebagai destinasi wisata religi bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (foto ignnews.id)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Pasca hujan air terjun Temburun yang terletak di Desa Temburun Kecamatan Siantan Timur terlihat melimpah dan indah sebagai destinasi wisatawan lokal di Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepri.

Jelang menyambut pergantian tahun dari tahun 2021 menuju tahun 2022 masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) memanfaatkan air terjun Temburun salah satu lokasi untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga dan sahabat-sahabat lainnya.

Salah seorang pasang muda mudi yang berkunjung ke destinasi tersebut Amran mengatakan, dirinya sengaja memilih lokasi air terjun Temburun sebagai tempat liburannya, apalagi di hari Minggu (26/12/2021).

“Kami berdua sengaja memilih ke air terjun Temburun ini sebagai tempat liburan,” kata Amran bersama pasangannya ketika ditemui ignnews.id, Minggu (26/12/2021).

Dirinya juga mengatakan, keindahan air terjun Temburun yang memiliki tujuh tingkat yang indah dan airnya yang indah langsung menuju ke laut. Ia juga mengajak masyarakat KKA agar dapat menjaga kelestarian keindahan air terjun Temburun dan diharapkan tidak membuang sampah sembarangan.

“Soal kebersihan masih terjaga dan itu wajib dipertahankan. Tentunya untuk kami dalam mengabadikan momen-momen melalui berselfi melalui handphone cukup memuaskan,” ucap dia.

Katanya lagi, air terjun Temburun harus dikelola dengan baik oleh pihak desa agar dapat terjaga dan bisa menambah Pendapatan Asli Desa (PADes). Diperlukan juga lokasi kuliner agar pengunjung dapat merogoh koceknya dalam mendapatkan pelayanan wisata secara maksimal.

“Alhamdulillah, saat ini belum ada di tarif ketika hendak masuk ke area air terjun Temburun alias masih gratis. Jikalau nanti bayar, saya yakin tetap pengunjung akan datang ke lokasi terjun untuk menikmati liburan bersama keluarga dan sahabat lainnya,” ucap dia sambil tersenyum.

Lanjut dia, untuk mencapai ke lokasi air terjun Temburun dari Tarempa tidak sulit dan hanya menggunakan sepeda motor roda dua sekitar 30 menit sudah tiba dilokasi. Akses jalan beraspal telah dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Tidak sulitlah, cukup dengan sepeda motor roda dua atau kereta roda empat dengan menempuh jarak sekitar 30 menit telah tiba ke lokasi destinasi wisata air terjun Temburun dari Tarempa,” tukasnya.

Selain air terjun Temburun masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya warga Tarempa akan menikmati hari liburnya dipantai Pasir Manang dan Pantai Arung Hijau yang dibungkusi keindahan sunsetnya dan wisata religi dengan dikenal Masjid Agung Baitul Ma’mur dengan menghadap ke laut sebagai icon wisata religi. (Idr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *