Beranda Kepri Anambas Ini Baru Keren!!!, Osis SMAN 1 Bagikan Sembako

Ini Baru Keren!!!, Osis SMAN 1 Bagikan Sembako

464
0
Sejumlah anggota Osis SMAN 1 Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas saat menyalurkan sembako kepada keluarga yang membutuhkan

Ignnews.id,Anambas-Jiwa sosial sangat perlu ditanamkan pada anak-anak maupun remaja, hal ini sudah diterapkan oleh OSIS SMA Negeri 1 Siantan yang langsung turun ke lapangan untuk membagikan sembako kepada masyarakat Anambas yang membutuhkan.

Edy Putra Yuni selaku Ketua Osis SMA Negeri 1 Siantan menjelaskan kegiatan ini merupakan dalam rangka Pokja Osis Tahun 2020-2021 yang dilakukan di Bulan Ramadhan dengan tema SMANSA Berbagi Berkah Ramadhan. Kegiatan ini juga melibatkan siswa-siswi SMA Negeri 1 Siantan, pengurus OSIS dan guru-guru sebagai fasilitator.

Baca Juga:  Rizky Jualan Kerupuk Untuk Beli HP Belajar Online

“Sembako ini kami kumpulkan melalui infaq dan sedekah Ramadhan selama pesantren kilat oleh siswa-siswi , guru dan wali murid peserta didik SMANSA, selain sebagai prokja OSIS kami mengharapkan bisa bantu masyarakat yang membutuhkan dan membantu anak yatim disekolah kami,” ungkap Edy kepada ignnews.id, Senin (26/4/2021).

Sembako yang berisi telur, minyak goreng, indomie, beras dan masker ini dibagikan kepada 25 orang yang sudah disurvei sebelum pembagian sembako oleh anggota OSIS. Dimana, pembagian disebar di tiga titik kecamatan Siantan sepeti Desa Rintis, Terap dan Kelurahan Tarempa. Pada tiap desa sembako dibagikan kepada 5 orang warga desa dan sisanya diberikan kepada anak yatim murid SMANSA.

Baca Juga:  Kades Mubur Bangun Pemecah Ombak

“Sebelum kami bagikan sembakonya kami sudah survey ke lapangan secara langsung dan dari sana kami menetapkan 5 orang penerima disetiap desa, kami juga membagikan ini sesuai dengan keuangan yang ada, kami harap untuk kedepannya kami mampu memberikan lebih kepada orang yang membutuhkan,” pungkas dia. (Thalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here