Beranda Kepri Anambas Ini Hasilnya Swabtes bagi 15 Prajurit TNI AD Anambas Setelah Kembali Dari...

Ini Hasilnya Swabtes bagi 15 Prajurit TNI AD Anambas Setelah Kembali Dari Natuna

796
0
Prajurit TNI AD saat melakukan Swabtest

Ignnews.id,Anambas-Berdasarkan perintah dari Dandim 0318 Natuna, lima belas prajurit TNI AD di Koramil 02/Tarempa agar dapat dilakukan swabtest, Selasa (1/12/2020).

Swabtes merupakan pengambilan lendir/cairan yang ada di rongga hidung dan tenggorokan. Cara ini dilakukan untuk mengetahui bahwa ada atau tidak adanya imunitas ( anti bodi ) seseorang terhadap virus corona atau covid -19.

Kapten CHN Dede Tri Hariyanto selaku Danramil 02/Tarempa mengatakan, kegiatan swabtes ini merupakan perintah dari Dandim 0318/Natuna untuk mencegah dan mengetahui penyebaran covid -19.

Baca Juga:  Danlantamal IV Terima Kunker Gubernur Kepri

“Mengingat anggota TNI Terutama babinsa yang lebih banyak berada di lapangan dan bersosialisasi dengan masyarakat,” ungkap Danramil 02/Tarempa Kapten Dede Tri Hariyanto, Selasa (1/12/2020).

Sedangkan, Letkol ARM Asep Ridwan sebagai Dandim 0318/Natuna mengatakan, bahwa swabtes yang dilakukan kepada personelnya sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam pencegahan dini penyebaran virus corona atau covid -19 di lingkungan TNI.

“Swabtes, sangat diperlukan oleh personel saya, karena mereka selalu membaur dengan masyarakat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Semoga mereka tetap sehat dan kita terhindar dari virus ini,” kata Asep.

Baca Juga:  Besok Pesawat Mendarat Di Bandara Letung, Benarkah?

Hasil dari swabtes menunjukan hasil negatif. Hal itu dilakukan karena 15 orang prajurit Koramil Anambas baru kembali dari Natuna melaksanakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa di Kodim 0318/Natuna selama 1 minggu dan kembali dengan menggunakan KM Bukit Raya.

“Artinya semua prajurit yang kembali dari Natuna dinyatakan negatif,” sampainya.

Tambah Dandim, prajurit TNI AD harus menjadi role model atau contoh yang baik kepada masyarakat untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here