Ini Penyebab Sementara Atas Kebakaran Kantor Dinas Natuna

Personil Damkar saat melakukan pemadaman gedung Kantor Pemerintahan Kabupaten Natuna yang terbakar (foto istimewa)
banner 120x600

ignnews.id,Natuna-Dugaan sementara terkait terbakarnya gedung Kantor Dinas Kominfo dan Dinas Inspektorat di Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akibat arus pendek aliran listrik.

Kepala Dinas Pemadam dan Kebakaran Kabupaten Natuna, Syawal, SE mengatakan bahwa kejadian tersebut diduga sementara akibat arus pendek aliran listrik. Namun katanya, hal ini akan ditelusuri oleh pihak yang berwenang.

“Kejadian dimasa hari libur, Sabtu (18/12/2021). Saya mendapat laporan dari masyarakat melalui via telepon. Langsung kita turunkan tim untuk melakukan pemadaman,” ungkap Syawal ketika dihubungi ignnews.id melalui via telepon selulernya, Sabtu (18/12/2021) malam.

Dirinya juga mengatakan ketika ditanya apa saja kendala yang dialami selama melakukan tugas pemadaman saat itu, peralatan yang dimiliki oleh pihaknya masih belum maksimal. Saat itu api menyala bagian lantai atas sedangkan pihaknya tidak memiliki mobil damkar yang ada tangganya.

“Kalau ada mobil yang ada tangganya, kami yakin kebakaran yang api di lantai tinggi bisa maksimal. Akhirnya tim melalukan penyemprotan air dari tekanan dari bawah dan hasilnya melambat mencapai titik api,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, kendala lain tidak ada seperti personil yang dimiliki cukup lengkap. Hanya mobil damkar yang dilengkapi tangga saja yang belum ada saat ini.

“Bukan hanya pihak Damkar saja melakukan kegiatan pemadaman tadi, ada dari pihak lain seperti TNI, Polri, dan Basarnas dan masyarakat,” sebut dia.

Ketika awak media ini melakukan konfirmasi kepada Bupati Natuna melalui via telepon selulernya hingga berita ditayangkan tidak mendapat jawaban. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *