Natuna  

Inilah Jadinya, Fasilitas Belum Siap Sudah Disuruh Pindah

banner 120x600

Dirut PDAM Tirta Nusa Zaharuddin bersama tim dan Pedagang saat mengecek ketersediaan air bersih di pasar ikan 

Ignnews.id, Natuna – Terhitung 2 hari pindah ke lokasi Pasar Modern, ternyata permasalahan baru mulai timbul. Para pedagang mulai mengeluhkan minimnya ketersediaan air bersih yang menjadi kendala utama.

Hingga kini fasilitas instalasi jaringan air bersih tidak terlihat sama sekali. Malahan intalasi dibuat seadanya oleh para pedagang, hal ini dilakukan untuk kebutuhan yang mendesak.

“Gimana kita mau berjualan bang, ketersediaan air bersih hingga kini sangat sulit. Dengan ketersediaan air yang ada sekarang ini jelas tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan para pedagang. Fasilitas belum siap sudah disuruh pindah, gimana sih,” ucap Sri pedagang sayur di pasar Modern. Selasa (4/7/2023).

Hal senada disampaikan oleh Af salah satu pedagang Ikan yang sudah pindah dilokasi pasar rakyat tersebut mengaku demi mensukseskan program Bupati Natuna para pedagang ikan siap untuk mengisi lokasi pasar yang telah disiapkan.

“Hari ini kami para pedagang ikan dan daging sudah ada yang menempati lokasi pasar rakyat ini. Semua ini demi mensukseskan program pemerintah,” ujarnya.

Selain itu Af mengaku, dengan pindahnya para pedagang ke lokasi yang baru ini ternyata tidak diimbangi dengan fasilitas infrastruktur yang memadai.

“Salah satunya adalah ketersediaan air bersih bagi para pedagang ikan yang sangat membutuhkan air untuk membersihkan lapak yang ada. Kalau tidak ada air gimana kita mau membersihkannya,” jelasnya.

Menyikapi permasalahan ketersediaan air bersih untuk pasar modern tersebut, ternyata Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nusa, Zaharuddin turun langsung ke lapangan untuk mengantisipasi keluhan para pedagang.

“Setelah kami mengecek langsung ke lokasi pasar baru ini, memang ternyata belum adanya jaringan instalasi memadai untuk disalurkan kepada para pedagang,” ujarnya.

Mendengar keluhan para pedagang tersebut, Zaharuddin langsung mengerahkan anggota untuk segera menyalurkan bantuan air bersih untuk para pedagang.

“Demi mensukseskan program Bupati, kita ingin tidak ada kendala di lapangan. Untuk itu, kita gerak cepat dalam menyediakan air bersih sementara,” pungkasnya. Laporan (Hardiansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *