IPSI Wadahi Para Penggiat Seni Bela Diri Silaturahmi Bersama Bupati Dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas

Kegiatan IPSI dalam menjalin silaturahmi antar penggiat seni bela diri bersama Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas (foto ignnews.id)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas menghadiri kegiatan silaturahmi jalin komunikasi bersama penggiat seni bela diri yang diwadahi oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Batu Lepe Desa Tarempa Timur Kecamatan Siantan, Minggu (7/11/2021).

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH mengatakan, kegiatan silaturahmi ini sangat baik dan dirinya mengapresiasi kepada penggiat seni bela diri dan terus tingkatkan sportivitas dalam seni bela diri.

“Pencak silat bagian dari seni bela diri yang sangat baik dan terus mengolah diri dalam meraih kesehatan yang baik,” kata Abdul Haris dalam kata sambutan memberi semangat kepada para seni silat yang hadir, Minggu (7/11/2021).

Dirinya juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas akan memberdayakan para seni bela diri dan pada tahun 2022 pihaknya telah menganggarkan kegiatan kesenian permainan khas anambas yakni kesenian gasing.

“Permainan gasing akan kita jadikan sebagai permainan seni khas anambas. Insallah akan berjalan dengan keinginan masyarakat anambas,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa diketahui, IPSI bertujuan mempersatukan, membina persaudaraan dan kesetiakawanan antar perguruan pencak silat dalam rangka meningkatkan peran serta pencak silat untuk membangun Indonesia seutuhnya, serta mengangkat harkat dan martabat bangsa.

IPSI bersifat kekeluargaan, persaudaraan, kebersamaan, dan kesetiakawanan, dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, nirlaba, serta tidak berafiliasi, berorientasi, dan berfungsi politik.

“Saya harapkan dengan adanya IPSI ini bisa menyatukan rasa persaudaraan dan rasa kesetiakawanan yang tinggi antar sesama para seni bela diri di Kabupaten Kepulauan Anambas. Saya sampaikan kita harus jaga kesehatan apalagi dalam masa pandemi covid wajib patuhi protokol kesehatan, anambas sudah masuk ke level 1,” tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Bupati Kepulauan Anambas, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Sekretaris Daerah, Ketua IPSI Kabupaten Kepulauan Anambas, Sekretaris Satpol PP, Lurah Tarempa dan para kelompok seni pencak silat di Kabupaten Kepulauan Anambas. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *