Beranda Kepri Anambas Jamaah Padati Masjid Sholat Ied Saat Masa Covid-19

Jamaah Padati Masjid Sholat Ied Saat Masa Covid-19

585
0
Tampak foto Jamaah Masjid Agung Baitur Makmur saat melaksanakan sholat Ied mengikuti protokol kesehatan dimasa pademi covid-19. (Foto IGNNEWS.ID)

Ignnews.id,ANAMBAS-Jamaah masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) merasa bersyukur masih bisa melaksanakan sholat Hari Raya Idul Fitri 1441H/2020 Masehi di seluruh masjid yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah KKA bersama Forkopinda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah).

“Kita harus bersyukur di wilayah kita masih mempertahankan zona hijau dan kita bisa bersama-sama melaksanakan sholat Ied,” kata Bupati Kepulauan Anambas saat menyampaikan pidatonya di Masjid Agung Baitur Makmur, Minggu (24/5/2020) pagi.

Meskipun mengikuti peraturan pemerintah protokol kesehatan umat muslim antusias melaksanakan sholat Ied bersama. Sebelum memasuki masjid seluruh jamaah dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Baca Juga:  Era New Normal Puluhan Anggota DPRD 'Kunker', Ada Apa?

“Dengan adanya masa pademi covid-19 saat ini, kita harus mengikuti protokol kesehatan dalam pelaksanaan sholat Ied,” sebut Haris.

Ia juga menghimbau kepada jamaah yang hadir di Masjid Agung agar dapat menjaga kesehatan dan mengatur pola hidup sehat karena dibulan Mei dan Juni musimnya hujan dan potensi nyamuk malaria akan berkembang biak dengan cepat.

“Jaga lingkungannnya masing-masing dan kita harus lebih waspada,” sebut Haris.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris yang saat ini menjabat sebagai Bupati Anambas mengatakan, dirinya bersama Wakil Bupati (Wabup) tidak menggelar open house di perayaan Hari Raya Idul Fitri kali ini.

Baca Juga:  Kapolres Anambas Garap Lahan Rumah Dinasnya

“Dengan adanya surat edaran, maka saya dan pak wakil tidak menggelar open house di Hari Raya Idul Fitri 1441H/2020 Masehi,” tutur dia.

Pantau media IGNNEWS ID terlihat yang hadir sholat Ied di Masjid Agung Baitur Makmur diantaranya, Bupati Kepulauan Anambas,Abdul Haris, SH, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, Kapolres Anambas,AKBP Cakhyo Dipo Alam, Sejumlah pimpinan DPRD, Kepala Kemenag, anggota Basnaz, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ratusan jamaah meramaikan ruangan Masjid Baitur Makmur.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here