Beranda Kepri Anambas Jangan Jadi Penonton Dirumah Sendiri, Kata Tito

Jangan Jadi Penonton Dirumah Sendiri, Kata Tito

304
0
Tampak foto rombongan Menkopolhukam dan Mendagri ketika tiba di Bandara Matak Kabupaten Kepulauan Anambas menggunakan pesawat TNI AU RI. (foto net)

Ignnews.id, Anambas-Jenderal Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M. A., Ph. D yang menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tetap mendukung pembangunan infrastruktur diwilayah Kawasan Strategis Perbatasan Negara (KSPN) termasuk Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dari 102 kabupaten/kota seluruh Indonesia, Kamis (4/6/2020).

Potensi alam yang dimiliki oleh Anambas dinilai cukup luar biasa dan pembangunan infrastrukturnya harus terfokus terhadap bidang pariwisata dan percepatan perekonomian masyarakat.

“Potensi alam di Anambas cukup luar biasa dan saya harapkan bagaimana daerah dan negara dapat memoles sehingga mampu menjadi salah satu icon pariwisata Indonesia,”ungkap Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia ketika berkunjung ke wilayah terluar perbatasan Indonesia, Kamis (4/6/2020) bersama Menkopolhukam.

Mendagri mengungkapkan, untuk mendukung hal itu pemerintah pusat harus mendukung infrastruktur yang ada didaerah ini.

“Infrastruktur seperti Bandara, akses jalan kemudian akses telekomunikasi itu harus didukung langsung oleh pemerintah pusat sehingga pembangunan yang dilakukan dapat terlaksana secara maksimal,”tuturnya.

Ia menambahkan, dengan lokasi yang strategis karena berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga, tentu daerah Anambas ini harus diperhatikan untuk menjaga kedaulatan dan marwah negara Indonesia.

“Pembangunan infrastruktur diwilayah perbatasan itu sangat penting. Saya berharap masyarakat Anambas jangan mau menjadi penonton di rumah sendiri, “ucap dia.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here