Jaringan Internet Pulau Jemaja Lumpuh Total

Tower yang berdiri di wilayah pulau Jemaja
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-akses jaringan telekomunikasi dan internet di wilayah tiga kecamatan lumpuh akibat link moratel alami gangguan, saat ini masih dalam tahap perbaikan.

Jaringan tersebut mengalami lumpuh total sejak pukul 01.00 WIB hingga berita ini ditayangkan. Tiga kecamatan tersebut yakni Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur dan Jemaja Barat.

“Benar sinyal kami alami gangguan sejak malam sekitar pukul 01.00 WIB hari Jum’at (1/10/2021) dini hari. Saya sekarang menumpang jaringan wifi di sekolah dasar di wilayah Kelurahan Letung Kecamatan Jemaja,” ungkap Sabri ketika menghubungi ignnews.id, Jum’at (1/10/2021) sore.

Kata dia, hilangnya jaringan internet dan telekomunikasi menghambat segala aktivitas komunikasi. Dirinya berharap kepada pihak kompeten agar segera dan cepat melakukan tindakan terkait hal tersebut.

“Tolong pak, jaringan kami di Letung dan sekitarnya lumpuh total. Kami sangat kesulitan dengan hal ini,” ujar dia.

Sementara itu, Japrizal selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan bahwa dirinya belum bisa memberi jawaban secara pasti, namun informasi sementara yang diperoleh hilangnya jaringan di wilayah tersebut akibat link moratel alami down.

“Saya masih rapat dan terus lakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak provider yang terkait,” tukasnya. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *