Jaringan PLN di Serasan Timur Diusahakan Menyala Hari Ini

banner 120x600

Para petugas PLN dibantu Aparat TNI sedang proses pemasangan kabel jaringan untuk wilayah Serasan Timur

Ignnews.id, Natuna – Proses pembenahan jaringan listrik PLN di wilayah Serasan Timur yang sempat mengalami padam usai kejadian bencana tanah longsor kini mulai dalam perbaikan.

Para petugas PLN saat ini sedang melakukan proses pemasangan kabel jaringan yang akan dipasang ke setiap tiang yang sebelumnya sudah berdiri.

“Sebelumnya proses pemasangan tiang sudah dilakukan oleh para petugas kami di lapangan. Dan sekarang sedang melakukan pemasangan kabel,” kata Manager PLN ULP Natuna Boni Sofianto saat dikonfirmasi media ini.

Ia mengatakan, bahwa semenjak terputusnya jaringan PLN di wilayah Serasan Timur, pihaknya langsung menerjunkan total 24 petugas lapangan untuk membenahi sejumlah jaringan yang mengalami kerusakan.

“Para petugas hingga saat ini masih bertugas melakukan pembenahan jaringan PLN, dan mereka akan tetap di sana hingga jaringan dipastikan aman,” ucapnya.

Boni mengaku, dengan dimulainya pemasangan kabel tersebut diusahakan jaringan PLN untuk wilayah Serasan Timur bisa menyala hari.

“Kita usahakan hari ini proses jaringan bisa selesai dan jaringan listrik untuk wilayah Serasan Timur sudah bisa menyala,” pungkasnya.

Sementara Iwan warga Serasan Timur mengatakan, sejak kejadian bencana tanah longsor hampir seluruh jaringan PLN mengalami padam.

“Jadi saat kejadian bencana itu, kita hanya menggunakan penerangan seadanya. Karena jaringan listrik untuk wilayah kami mati total,” ucapnya.

Iwan berharap dengan adanya pengerjaan perbaikan jaringan PLN ini semoga jaringan listrik ke setiap rumah warga bisa kembali normal.

“Ya semoga saja bisa segera selesai, dan kita bisa kembali beraktifitas kembali,” tutupnya.(Hardiansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *