Jelang Bulan Ramadhan, Polsek Bungbar Cek Stok Bahan Sembako

banner 120x600

Kapolsek Bunguran barat Iptu Stepvanus Arperd Rikumahu bersama Lurah Sedanau Subhan dan tim saat cek ketersediaan sembako

Ignnews.id, Natuna – Guna menjaga kebutuhan sembako tetap aman terkendali menjelang bulan suci Ramadhan, Kapolres Natuna melalui Kapolsek Bunguran Barat Iptu Stepvanus Arperd Rikumahu bersama Lurah Sedanau Subhan, A.Md dan tim melaksanakan pengecekan ke Bulog Sedanau dan toko sembako diwilayah Kecamatan Bunguran Barat. Kamis (7/3/2024).

“Kegiatan ini untuk menjamin ketersediaan stok beras dan bahan pokok penting agar aman dan terkendali di pasaran jelang bulan Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri 1445 H,” kata Kapolsek Stepvanus.

Ia juga menghimbau kepada seluruh pedagang dan masyarakat untuk tidak menimbun stok bahan pokok, agar tidak terjadi kelangkaan dan kenaikan harga yang tidak wajar.

“Untuk stok Bapokting seperti beras dan kebutuhan pokok penting lainnya aman, untuk harga stabil, ada kenaikan yang wajar dan ada juga yang mengalami penurunan harga seperti gula pasir, untuk minyak goreng relatif stabil,” ungkapnya.

Sedangkan khusus beras Bulog harganya stabil dan tidak mengalami kenaikan harga, untuk sembako setelah dilakukan pengecekan stoknya aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kecamatan Bunguran Barat.

“Alhamdulillah dengan ketersediaan stok beras dan bahan pokok penting dapat terjaga dengan baik, harga stabil dan terjangkau, sehingga masyarakat dapat merayakan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H dengan tenang dan nyaman,” pungkasnya. Laporan (Hardiansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *