Beranda Kepri Anambas Jelang Lebaran Kades Sunggak Salurkan BLT DD Tahap III

Jelang Lebaran Kades Sunggak Salurkan BLT DD Tahap III

71
0
Kepala Desa Sunggak Kecamatan Jemaja Barat, Kabupaten Kepulauan Anambas, Mus Mulyadi ketika menyalurkan bantuan BLT DD Tahap III kepada KPM, Kamis (6/5/2021)

Ignnews.id,Anambas-Pemerintah Desa Sunggak Kecamatan Jemaja Barat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa disingkat BLT DD tahap III tahun 2021 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Balai Pertemuan Masyarakat Sunggak (BPMS), Kamis (6/5/2021).

Kepala Desa Sunggak, Mus Mulyadi mengatakan, dirinya sengaja mengatur jadwal pembagian BLT DD kepada KPM menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah mendatang. Jumlah KPM yang dapat disalurkan berjumlah 26 Kepala Keluarga (KK).

“Pada saat kegiatan berlangsung, seluruh peserta termasuk diri saya, wajib mematuhi protokol kesehatan. Alhamdulillah, di wilayah Desa Sunggak Kecamatan Jemaja Barat masih dikatakan masih aman hingga saat ini. Belum ada yang terpapar positif covid-19,” ungkap Mus Mulyadi selaku Kepala Desa Sunggak kepada ignnews.id, kemarin.

Baca Juga:  TVRI Beralih Siaran Analog Menjadi Berbasis Digital

Kata dia, besaran bantuan yang diterima oleh sejumlah KPM tersebut Rp 300 ribu setiap keluarga. Hal itu berlaku untuk semua dan dirinya tidak berani menambah atau mengurangi nilai anggaran yang telah ditetapkan.

“Dibagikan Rp 300 ribu setiap keluarga. Segitu saja nilainya, tidak lebih dan tidak pula kurang. Saya tidak berani memandai-mandai,” ucapnya.

Terkait himbauan tentang protokol kesehatan, dirinya setiap dalam kesempatan terus menyampaikan bahwa ketika berada di luar rumah wajib menggunakan masker, cuci tangan, biasakan gunakan handsanitizer, hindari dari kerumunan dan tetap jaga jarak dan jaga kesehatan sendiri dan lingkungan sekitarnya.

Baca Juga:  "Kemenangan Ini Berkat Kerja Keras Masyarakat dan Allah SWT Masih Memberi Amanah Kepada Abdul Haris dan Wan Zuhendra Untuk Memimpin Anambas Lagi"

“Saya berharap sekali terhadap masyarakat saya agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita jaga wilayah kita, jangan sampai ada yang terpapar positif covid-19,” sebut dia.

Sementara itu, Camat Jemaja Barat, Supriyadi, S.I.P yang menghadiri acara tersebut juga ketika ditemui ignnews.id juga tidak henti-hentinya menghimbau tentang protokol kesehatan. Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Sunggak untuk tetap mempertahankan bahwa Jemaja Barat belum ada masyarakatnya yang terkonfirmasi covid-19.

“Hal ini harus kita pertahankan dan tentu itu dikarenakan masyarakat masih taat terhadap prokes tersebut. Mudah-mudahan BLT DD yang bapak ibu terima bisa dimanfaatkan dengan baik dan benar,” ucap dia.

Baca Juga:  Dinkes Terkesan Lamban Adakan Puskel Laut

Adapun kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Jemaja Barat, Kepala Desa Sunggak, Ketua BPD, anggota Bhabinsa dan anggota Bhabinkantibmas dan masyarakat penerima manfaat. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here