Jelang Ramadan, Kapolres Ajak Warga Vaksin

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafruddin Semidang Sakti ketika kunjungi Polsek Jemaja
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti meninjau Gerai Vaksinasi di bawah wilayah kerja Polsek Jemaja, Jumat (18/3).

Serta mengajak warga vaksin. Upaya memutus mata rantai penyebaran. Serta membangun herd immunity.

Kegiatan ini, upaya mendukung percepatan vaksinasi di tengah masyarakat.

AKBP Syafrudin Semidang Sakti menuturkan, kegiatan ini berkolaborasi dengan dinas kesehatan serta dukungan berbagai sektor.

Ini merupakan kunci dari suksesnya program vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Saya titip pesan kepada semua jajaran, protokol kesehatan harus tetap dijaga, dan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas segera melakukan vaksinasi. Upaya menghindari penyebaran virus Corona,” tuturnya.

Dituturkannya, apalagi segera memasuki Bulan Suci Ramadan. Diminta capaian vaksinasi sudah maksimal. Bila perlu hampir 100 persen.

Tujuannya, agar pelaksanaan ibadah salat Tarawih dan lainnya bisa dilakukan di rumah ibadah secara berjamaah.

“Nah di sini kami akan pastikan bahwa masyarakat sudah di vaksinasi dosis I dan II. Bahkan lebih baik jika sudah dosis III. Maka perlu dari sekarang kita Geliatkan pelaksanaannya ,” ujarnya.

Untuk menuntaskan Virus Covid 19 ini, perlu kerja sama semua elemen. Mulai dari masyarakat, pemda, pihak desa serta TNI dan Polri harus saling koordinasi.

Sehingga dalam kegiatan vaksinasi untuk masyarakat bisa berjalan dengan baik dan mempercepatan herd immunity.

Selama kegiatan Gerai Vaksinasi di Polsek Jemaja, AKBP. Syafrudin Semidang Sakti di dampingi Kapolsek Iptu Joko Setiasno.

Ia juga mengimbau kepada peserta vaksin agar mengajak keluarga dan kerabat yang belum vaksin turut serta. Mendukung percepatan program pemerintah memutus rantai penyebaran.

Pada kegiatan Gerai Vaksinasi di Polsek Jemaja juga disediakan doorprize kepada masyarakat yang mengikuti vaksin. Tentu yang beruntung melalui undian disediakan.

Selain itu, bagi seluruh peserta diberikan minyak goreng sebagai bentuk penghargaan atau apresiasi.

Terpantau, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali Serta tetap Prokes. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *