Beranda Galeri Foto Jembatan Gantung Pertama Se-Kepri Hanya Ada Di Kampung Tua Segeram

Jembatan Gantung Pertama Se-Kepri Hanya Ada Di Kampung Tua Segeram

100
0

Ignnews.id, Natuna – Sekarang sudah resmi jembatan gantung pertama se-kepri, kini berada di Kampung Tua Segeram, Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda bersama Anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan usai meresmikan jembatan gantung

Jembatan gantung terbuat dari baja sepanjang 84 meter telah terbentang menghubung dua kampung Segeram dan Seminte. Jembatan ini menjadi akses pintas bagi warga setempat untuk perpendek rentang kendali dan jarak tempuh.

Wabup Natuna Rodhial Huda pada kesempatan itu, menyampaikan jembatan gantung menjadi akses untuk semua masyarakat berkat kerja nyata anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan.

“kita berterima kasih kepada ibu Cen, atas perjuangan nyata membangun jembatan gantung yang sangat dibutuhkan oleh warga Segeram,”ujar Rodhial usai meresmikan penggunaan jembatan gantung tersebut bersama anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan. Jumat (4/3/2022) kemarin.

Baca Juga:  Formasi Bagi Anak Asli Daerah Lebih Diprioritaskan

Kata Rodhial, Segeram dulu pusat pertama ekonomi orang tinggal di Natuna. Namun karena kotanya di Ranai maka yang ramai di kota. Tetapi pembangunan ke depan tidak hanya terpusat di kota saja, desa-desa juga akan dibangun secara merata.

Wabup Rodhial Huda bersama Anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan saat meresmikan jembatan gantung di Segeram

“Ibu telah berjuang nyata untuk masyarakat Natuna, masyarakat Natunapun akan ingat dan berjuang untuk ibu Cen,”ucap Rodhial.

Sementara itu, Kepala Bina Marga Kementerian PUPR RI, Yudha mengatakan pembangunan jembatan gantung Segeram – Seminte merupakan usulan dari anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan melalui dana aspirasi wakil rakyat.

“Jembatan gantung memang usulan dari ibu Cen untuk warga Natuna khususnya Segeram, semoga jembatan memberikan manfaat bagi masyarakat,”ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Anambas Telah Vaksin Booster di RSUD Tarempa

Yudha menambahkan, untuk membangun sebuah jembatan gantung tidak murah bangunan atas jembatan terbuat dari baja nilainya mencapai Rp3milyar. Sedangkan pondasi dan jalan hampir Rp3 milyar, total biaya jembatan gantung hampir Rp6 milyar.

Ia menambahkan, jembatan gantung akan diserahkan kepada pemerintah daerah sebagai aset daerah karena sudah selesai dibangun.

“Dengan ada jembatan mudah-mudahan akses warga lebih mudah. Jembatan terbuat dari baja tersebut, juga bisa dilewati sepeda motor dan mampu menampung 40 orang yang lewat secara bersamaan. Pembangunan jembatan gantung Segerem – Seminte dikerjakan oleh Kemeterian PUPR Direktorat Jenderal Bina Marga Tahun 2021. Jembatan tidak boleh dilewati oleh kenderaan roda empat, karena di desain khusus roda 2 agar lebih tahan lama,”tutur Yudha.

Baca Juga:  Peringatan HUT ke -76 TNI AU, Danlanud Raden Sadjad Serahkan Bingkisan Pada Purnawirawan TNI AU

Anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan ketika melakukan peresmian jembatan gantung Segeram, mengaku senang melihat jembatan gantung sudah terbentang kokoh menghubung dua kampung tua di Natuna Segeram – Seminte.

    Wakil Bupati Rodhial Huda saat mendampingi Anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan saat memberikan keterangan dikantor Bupati Natuna

“Saya hari ini senang sekali, akhirnya selesai juga jembatan gantung, semoga bermanfaat untuk masyarakat dan bisa bertahan lama,”harapnya.

Politisi Partai Golkar itu juga mengatakan, setelah ia berkunjung ke Natuna, dirinya bertekat untuk berjuang sekuat tenaga membawa program bermanfaat untuk masyarakat Natuna.

“Selamat menikmati jembatan gantung dan mari sama-sama kita menjaga pasilitas yang sudah ada agar lebih awet dan tahan lama,”pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here