Jokowi Didampingi Ansar Tinjau Vaksinasi Booster di Bintan

Presiden RI, Jokowidodo saat meninjau anak-anak ketika di vaksin Booster di Bintan, Kepri
banner 120x600

ignnews.id,Bintan-Kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kepulauan Riau dijadikan momentum percepatan vaksinasi dosis III (booster) dan anak usia 6 – 11 tahun oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad. Presiden Jokowi menyempatkan diri meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak seluruh Kepri yang dipusatkan di Gedung Community Center, Teluk Sebong Bintan, Selasa (25/1) usai pertemuan bilateral dengan PM Singapura.

Capaian vaksinasi terbaik di luar Jawa Bali memang terus diupayakan dipertahankan oleh Ansar.

Momen kunjungan Jokowi kali ini pun dimanfaatkan Ansar untuk memompa semangat masyarakat agar herd immunity masyarakat Kepri yang berdasarkan survei serology sudah mencapai 89 persen dapat lebih ditingkatkan.

Jokowi tiba di venue acara pukul 14.55 dan disambut dengan antusiasme masyarakat Teluk Sebong. Ia langsung berkeliling ke area vaksinasi booster, dilanjutkan ke area vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun.

Presiden Jokowi, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa dirinya sengaja menyempatkan diri hadir di Kabupaten Bintan dengan harapan penyuntikan vaksinasi dosis ketiga atau booster dan vaksinasi dosis kedua (untuk anak usia 6-11 tahun) dapat mencegah penyebaran virus covid-19 varian delta maupun omicron,

Melihat capaian vaksinasi keseluruhan Provinsi Kepri yang cukup baik, serta antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi yang tinggi, Jokowi pun tampak bersemangat.

“Saya sangat senang dan bangga, di Kepri ini vaksinasinya sudah sangat tinggi. Saya harap semua masyarakat terlindungi setelah melakukan vaksinasi” ujar Presiden Jokowi.

Pada vaksinasi serentak se-Kepri ini, Gubernur Ansar menargetkan sebanyak 17.500 sasaran tervaksin. Dengan rincian masing-masing Kota Tanjungpinang sebanyak 2.000, Kota Batam 8.000, Kabupaten Bintan 2.500, Kabupaten Karimun 2.000, dan Kabupaten Lingga, Natuna dan Kepulauan Anambas masing-masing 1.000 sasaran. (dlp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *