Jokowi Direncanakan Resmikan Ekspor PT BAI Bintan Sore Ini

Presiden RI, Jokowidodo ketika tiba di Bintan disambut Gubernur Kepri, Ansar Ahmad
banner 120x600

ignnews.id,Bintan-Sebelum melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Selasa 25 Januari 2022, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan meresmikan ekspor PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), Senin (24/1) .

Perusahaan pengelolaan bijih bauksit dengan investasi puluhan triliun ini merupakan salah satu usaha yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Galang Batang, Bintan.

Berdasarkan informasi yang diterima, Jokowi dan rombongan akan mendarat di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Senin, 24 Januari 2022 sore.

Dari Bandara RHF Tanjungpinang ini, presiden akan bertolak ke Bintan. Usai meresmikan ekspor PT BAI, Jokowi akan bermalam di kawasan Lagoi Bintan.

Pertemuan Jokowi dengan Lee Hsien Loong akan berlangsung di resort tersebut. Lee dijadwalkan tiba di The Sanchaya Bintan pada Selasa, 25 Januari 2022.

Jokowi dalam pertemuan itu nantinya akan didampingi tujuh menteri. Di antaranya Menko Perekonomian, Menko Marinvest, Menlu, Mensesneg, Menhan, MenkumHAM dan Menhub.

Setelah pertemuan ini, Jokowi akan menyaksikan vaksinasi booster di Teluk Sebung. Disana dia juga akan menyapa bupati dan walikota se-Provinsi Kepri secara virtual.

Kunjungan Jokowi kemudian berlanjut ke Pasar Tradisional Bintan Center. Di lokasi ini, Jokowi bakal memberikan bantuan langsung tunai kepada 120 pedagang kaki lima dan warung. (dlp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *