Beranda Kepri Anambas Jokowi Perhatikan Masyarakat Terluar RI

Jokowi Perhatikan Masyarakat Terluar RI

304
0
KMP Bahtera Nusantara 02 layari Anambas. (foto istimewa)

ignnews.id, ANAMBAS-Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) perlu menyambut gembira terkait akan dilayani pelayaran transportasi laut bantuan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.

KMP Bahtera Nusantara 02 itu akan melayani warga anambas untuk melakukan kunjungan pariwisata dan layanan angkutan kendaraan bermotor.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH melalui Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup KKA, Ekodesi mengatakan, bahwa kapal roro tersebut akan sandar dipelabuban Matak dari pelabuhan Tanjung Uban Kabupaten Bintan.

“Tahun 2020 diprediksi kapal roro tersebut akan mulai beroperasi dan saat ini masih menunggu regulasi terkait tarif angkutan,”ungkap Ekodesi selaku Kadishub dan LH saat dihubungi Ignnews.id, Selasa (16/6/2020).

Baca Juga:  Story Desa Landak Terkait Kondisi Geografi

Ia mengatakan, pada tanggal 17/6/2020 sejumlah pihak diundang agenda rencana pengoperasian short sea shiping di Kepulauan Riau dan sekitarnya. Adapun pihak yang turut diundang berdasarkan surat nomor 248/D3/MARVES/VI/2020 yakni Gubernur Kepri, Bupati Anambas, Bupati Natuna, Bupati Bintan, Bupati Sambas dan sejumlah pihak lainnya.

“Kapasitas kapal tersebut 1500 Groston. Besok hasil rapat akan disampaikan secara detail. Rapat digelar secara software Zoom Meeting,”jelas dia.

Ia menambahkan, secara teknis akan dibahas pada saat rapat digelar nanti. Ia juga belum bisa menyampaikan terkait nilai tarif bagi penumpang yang akan berlayar menggunakan kapal roro KMP Bahtera Nusantara 02.

Baca Juga:  Pemda Persiapkan SDM Bidang Perikanan

“Rencananya rute itu dilayari dari Tanjung Uban, Matak, Penagi, Serasan, Sintete dan Tambelan,”tutup dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here