Beranda Kepri Anambas Kacabjari Gelar JMS di SMUN I Palmatak

Kacabjari Gelar JMS di SMUN I Palmatak

218
0
Foto bersama saat kegiatan JMS di laksanakan

IGNNews.id,Anambas-Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa kembali melaksanakan Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMUN I Palmatak. Kegiatan tersebut mengambil tema “Pengaruh Bullying di Sekolah,” di SMUN I Palmatak, Sabtu, (1/10/2022)

Pada kesempatan itu, Roy Huffington Harahap, SH, MH, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa menyampaikan tentang tugas dan fungsi Jaksa serta memberikan contoh bagaimana Jaksa bersidang.

Ia juga memberikan pemahaman kepada para siswa dengan menarik, hingga dapat mudah dicerna dan di pahami para siswa.

“Kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang tugas dan fungsi jaksa, dan jaksa itu apa,”ujar Roy.

Roy memaparkan, bahwa saat ini banyak terjadi bullying yang menyebabkan siswa yang menjadi korban depresi.

“Kami tidak ingin ini terjadi di Palmatak, dan sosialisasi yang diberikan menjadi upaya menekan agar itu tidak terjadi, karena siswa paham bahwa itu merupakan perbuatan yang melanggar hukum,”jelasnya.

Kata dia, bahwa di Anambas selain Bullying banyak terjadi perkara persetubuhan dibawah umur dengan melibatkan anak-anak dibawah umur.

Hal ini tambah dia, diakibatkan oleh cara pacaran yang salah, untuk diingatkan agar jangan mudah dirayu dan selalu dapat menjaga harga diri.

“Jaga harga diri, jaga Marwah orang tua, jangan mudah termakan bujuk rayu yang akhirnya merusak masa depan”tuturnya.

Roy menginginkan ada putra daerah Anambas yang dapat menjadi Jaksa karena, sampai saat ini profesi tersebut masih sangat langka.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Anambas Herianto menyampaikan, selain untuk bersilahturahmi, kunjungan yang dilakukan untuk bersosialisasi kepada para siswa tentang masalah yang sedang santer saat ini yaitu Bullying atau perundungan.

“Kegiatan ini juga untuk mengenali lebih dekat tentang hukum, karena tanpa disadari hal itu terjadi, maka dari itu penyuluhan yang diberikan sangatlah penting,”jelasnya.

Ia pun berharap agar nanti anak-anak pelajar dapat lebih memahami hukum dan ada SMUN I Palmatak yang kedepan dapat menjadi Jaksa.

Kepala Sekolah SMUN I Palmatak Rusnita, SPd menghimbau kepada para siswa yang ada untuk dapat mendengarkan dengan baik dan tetap menjaga etika.

“Kami berharap kegiatan semacam ini dapat berlanjut dan mengucapkan terimakasih karena kegiatan ini sangatlah penting,”ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut Kacabjari Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap, Jaksa Alvin, Asisten I Pemkab Anambas Herianto, Kepala Bagian Hukum, Basiswan, SH, MH.serta Kasubag Dokumentasi dan informasi Bagian Hukum Ihsan Siregar, Kepala Sekolah dan lainnya. (Fnd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here