Beranda Kepri Anambas Kades Rewak Langsung Gelar Aksi Aktifkan Posko PPKM

Kades Rewak Langsung Gelar Aksi Aktifkan Posko PPKM

316
0
Tampak Kepala Desa Rewak Kecamatan Jemaja, Japridin saat memasang baleho atau spanduk di posko PPKM (foto ignnews.id)

ignnews.id,Anambas-Setelah satu hari dilakukan monitoring dan evaluasi oleh TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Jemaja di Desa Rewak pada tanggal 5/6/2021 yang didapati belum memiliki posko sosialisasi Perpanjangan Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPK Mikro), sesuai hasil musyawarah bersama masyarakat pihak Pemerintah Desa Rewak gelar aksi gotong royong membangun posko di dua titik yakni di Dusun Kusik dan di Dusun Lembah Rewak.

“Dirinya tidak ada niat untuk tidak mengindahkan terkait surat edaran Bupati Kepulauan Anambas terkait Posko PPKM tersebut. Ketika tim TRC BPBD tinjau ke lapangan, saat itu dirinya menghadiri undangan rapat di Kantor Camat Jemaja. Disini saya menilai adanya salah pemahaman saja,” ungkap Japridin selaku Kepala Desa Rewak Kecamatan Jemaja kepada ignnews.id, Minggu (6/6/2021) sore.

Baca Juga:  Wabup Buka Pelatihan Anggota Damkar

Dirinya mengakui, anggaran untuk ini belum bisa dicairkan dan dirinya berupaya untuk melakukan kegiatan tersebut. Dirinya memastikan, sejak saat ini akan dilakukan tugas kepada sejumlah masyarakat untuk melakukan patroli dan ronda malam di wilayah Desa Rewak.

“Kami Desa Rewak bangun dua titik terkait posko tersebut. Dusun Kusik sebagai akses keluar masuk dari masyarakat Jemaja Barat dibangun satu posko, sedangkan satu titiknya lagi di persimpangan perbatasan keluar masuk dari arah utara,” jelasnya.

Kata dia, baleho atau spanduk dipesan di Kota Tanjungpinang sebanyak tiga unit, sedangkan masker sekitar 50 kotak, sanitizer sebanyak 50 botol dan suplemen vitamin sebanyak 10 botol.

Baca Juga:  Lanud RHF Dukung Operasi Alur Samudra 2020

“Benar adanya ketika tim turun, kita belum aktifkan posko tersebut. Hal itu kami sepakati bersama dengan masyarakat pada hari Minggu (6/6/2021) malam akan dilaksanakan tugas ronda pertama.

Ia menambahkan, selain melakukan ronda atau jaga malam, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan setiap rumah ibadah, sekolah dan fasilitas umum lainnya.

“Kita sudah pasang baleho di setiap posko PPKM pada hari Minggu (6/6/2021). Malam kita aktifkan posko tersebut,” tukas dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here