Kadisdikpora Anambas Terkesan Menghindar Saat Dikonfirmasi Wartawan IGNNEWS.ID

Kantor Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas (foto ignnews.id)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Terkait berita yang beredar sebelumnya yang telah diterbitkan oleh salah satu media online tentang gaji guru hampir dua bulan belum dibayarkan oleh pihak terkait, atas dasar tersebut media ignnews.id mencoba konfirmasi kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas, Drs. Nurman agar dapat memberi penjelasan yang benar namun hingga berita ini ditayangkan dan awak media ini telah berupaya untuk menemui baik di kantor, dirumah bahkan melalui via telepon berulang kali dan pesan whatshap juga ditempuh namun tetap saja belum bisa konfirmasi terkait hal tersebut.

Salah seorang tokoh masyarakat asli Kabupaten Kepulauan Anambas, Muhammad Fadhil Hasan, SH mengatakan, mestinya tidak perlu menghindar dari awak media dalam hal menyampaikan informasi yang benar dan agar tidak terjadi persepsi yang negatif.

“Lebih baik dijelaskan kepada masyarakat terkait hal tersebut. Saat ini kan transparansi dibutuhkan, kenapa harus takut?, tanya Fadhil,” ungkap Fadhil Hasan kepada awak media ignnews.id saat dihubungi meminta pendapat mewakili salah satu masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (9/10/2021).

Jika memang Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas menghindar dikonfirmasi oleh wartawan hal ini tidak patut terjadi. Masyarakat juga ingin mengetahui apa penyebab gaji guru belum dibayarkan dan dirinya yakin para guru tidak akan berani protes atau berkomentar di media.

“Mesti ada penjelasan secara konkrit penyebab tidak dibayarkan gaji guru hingga dua bulan tersebut. Mudah-mudahan informasi terkait belum dibayarkan gaji guru itu benar adanya. Jika benar, saya sangat menyayangkan kenapa bisa terjadi?,” sebut dia.

Ia juga berharap kepada dinas terkait agar segera membayarkan gaji para guru tersebut dan hal ini bisa diselesaikan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Sekali lagi saya berharap semoga gaji para guru segera dibayarkan. Dan tidak perlu menghindar dari konfirmasi awak media,” tutupnya. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *