Kadisdikpora Anambas Tinjau Ujian ANBK

Terlihat Drs.Nurman selaku Kadisdikpora Anambas saat meninjau ujian ANBK (foto ignnews.id)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas, Drs. Nurman melakukan peninjauan dan monitoring terkait ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di tingkat sekolah dasar di Jemaja Timur, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan ini dikatakannya perdana dilakukan di Kecamatan Jemaja Timur dengan metode ANBK tersebut dan lokasi ujiannya juga masih menumpang di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Jemaja Timur akibat kendala fasilitas di sekolah dasar tidak memadai seperti komputer atau laptop.

“Saya memantau proses pelaksanaan ujiannya dengan metode ANBK. Kedepannya sekolah dasar seluruh anambas telah dilengkapi fasilitas yang dibutuhkan untuk ANBK ini,” ungkap Nurman selaku Kadisdikpora KKA kepada ignnews.id, Selasa (16/11/2021).

Sementara itu, Nopiar selaku Korwil Pendidikan Jemaja Timur mengatakan, kegiatan ujian ini dijalankan selama empat hari ke depan. Kendala yang dialami fasilitas dan jaringan internet yang kurang maksimal di setiap sekolah dasar.

“Saya harapkan kepada selurus siswa yang mengikuti ujian ANBK dapat berjalan dengan baik dan meraih nilai yang bagus juga. Saya nilai para siswa dan siswi sudah bisa menggunakan perangkat lunak tersebut,” ucapnya. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *