Beranda Kepri Anambas Kapal Feri Sandar Perdana Sejak Pademi Covid-19

Kapal Feri Sandar Perdana Sejak Pademi Covid-19

235
0
Foto penumpang kapal feri tiba dipelabuhan Tarempa (foto ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Pelayaran moda transportasi laut angkutan penumpang perdana sejak pademi covid-19 telah dibuka kembali dari rute pelabuhan Sri Bintan Kota Tanjungpinang menuju pelabuhan Letung dan Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (17/6/2020).

Seluruh penumpang yang tiba menggunakan kapal feri tersebut dilakukan pengecekan suhu tubuh dan diharapkan untuk melakukan karantina secara mandiri.

Meskipun kapal pelayaran moda transportasi laut angkutan penumpang sudah dibuka, namun prosedur mematuhi protokol kesehatan tetap dijalankan, mulai dari dilakukan rapid test, pengecekan suhu, jaga jarak dan mendapatkan surat kesehatan dari pihak yang berkompenten.

Baca Juga:  Kita Bisa Apa, dan Kenapa Biasa-Biasa Saja..?

“Jumlah penumpang sekitar 114 orang yang tiba di Kabupaten Kepulauan Anambas dan yang berangkat pada hari Kamis (18/6/2020) juga berjumlah 114 orang. Saat ini kami melayani pelayaran sementara untuk empat kali pelayaran,”ujar Acai selaku agen kapal feri di Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas kepada Ignnews.id, Rabu (17/6/2020).

Kata dia, sistem pembelian tiket kepada pihaknya bisa langsung datang ke loket tiket kapal dipelabuhan Tarempa. Pihak agen akan memberikan tiket yang dibutuhkan apabila sudah bisa membuktikan surat hasil rapid test.

Baca Juga:  Wow Keren...! Sinyal 4G Telusuri Wilayah Anambas

“Tentu harus dilakukan rapid test, sebelum dilakukan pembelian tiket. Kapasitas penumpang sebanyak 100 seat dari Tarempa menuju Tanjungpinang sedangkan dari Letung menuju Tanjungpinang disediakan 14 seat,”sebut dia.

Ia menambahkan, harga tiket belum mengalami kenaikan masih seperti harga yang lama sebelum adanya pademi covid-19. Harga tiket senilai Rp 455 perorang tujuan Tarempa-Tanjungpinang.

“Kita tetap berupaya melakukan yang terbaik demi kepentingan masyarakat yang membutuhkan pelayanan pelayaran transportasi laut khususnya kapal feri,”tukas dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here