Kapal Ikan Nelayan Tarempa Hilang Kontak

Satu unit kapal ikan nelayan asal Tarempa yang hilang kontak sebelumnya (foto dok SAR Natuna)
banner 120x600

ignnews.id,Natuna-Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau telah menerima laporan dari warga terkait kapal ikan yang kehilangan kontak selama perjalanan menuju Pontianak dari pelabuhan Tarempa Oabupaten Kepulauan Anambas membawa ikan segar, Rabu (9/6/2021).

Kapal tersebut mengalami kerusakan mesin berangkat sejak 5 Juni 2021, beruntung kapal diselamatkan oleh nelayan lain kini dalam telah sandar di pelabuhan Pontianak.

“Kapal sempat hilang kontak tersebut telah sandar pada tanggal 9/6/2021 di pelabuhan Pemangkat Kabupaten Pontianak sekitar pukul 04.00 WIB,” ungkap Kepala SAR Natuna Mexianus Bekabel ketika dihubungi ignnews.id, Rabu (9/6/2021).

Adapun jenis kapal sebagai berikut

Nama : KM. Singa Laut
POB : 6 Orang
warna : Biru
Tonase : 5 GT
Muatan : Ikan 7 ton
Rute : Tarempa ( Kab. Anambas – Pemangkat ( Kalbar )
ATD : 5 Juni 2021 Jam 11.00 WIB
ETA : 7 Juni 2021 Jam 02.00 WIB

Data POB :
1. Arifin ( Tekong)
2. Egi ( Abk)
3. Yupriandi ( Abk)
4. Pangkuti ( Abk)
5. Wira ( Anak (
6.Abk Asal Kalimantan.

Dirinya menghimbau kapa pemilik kapal ikan agar dapat melengkapi peralatan komunikasi ketika berada dilaut seperti radio. Saat dirinya mendapatkan informasi dari pihak keluarga, tim Sar Natuna langsung bergerak mencari informasi keadaan kapal nelayan tersebut.

“Kita langsung menyebar melalui radio kita kasih infoIzin ke Srop Anambas, Srop kijang dan kantor SAR Pontianak. Kini kapal ikan nelayan itu sudah bisa diselamatkan,” tutup dia. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *