Kapal Kargo Tiba Di Jemaja Prokes Dijalankan

Kapal kargo tiba dipelabuhan dilakukan pengecekan kesehatan
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Puluhan pedagang yang berjualan di pelabuhan Berhala Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) agar dapat mengikuti peraturan protokol.

Dengan meningkatnya warga Anambas yang terpapar korona, saat ini protokol kesehatan lebih diperketat mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Semua pedagang kaki lima yang berjualan diharapkan untuk mengikuti protokol kesehatan. Semua wajib masker dan dicek kesehatannya,” ungkap Candra Wika selaku pegawai BPBD di Kecamatan Jemaja kepada wartawan, kemarin.

Kata dia, setiap kapal yang tiba di pelabuhan Jemaja bagi penumpang maupun Anak Buah Kapal (ABK) yang akan turun ke pelabuhan haruas dilakukan pengecekan kesehatan.

“Kami tidak mau tolerir lagi terkait hal ini. Prokes harus diperketat. Antisipasi itu sangat penting,” ujar dia.

Kapal Perintis yang tiba di pelabuhan kemarin, masih ditemukan penumpang yang berlayar menggunakan kapal kargo tersebut. Mestinya tidak ada lagi penumpang yang berlayar menggunakan kapal kargo tersebut selama masa pandemi covid-19 ke anambas.

“Kapal kargo hanya membawa barang dan ABK saja. Tidak ada penumpang yang menyilinap dikapal lagi,” sebut dia.

Ia berharap kepada pembeli dan pedagang kaki lima dapat memahami kegiatan yang dilakukan pihaknya. Hal ini bertujuan kepentingan kesehatan bersama. Oleh karena semua wajib mematuhi prokes dan jangan lupa setiap berada diluar rumah harus dalam keadaan sehatan dan wajib masker.

“Kita harus bersama-sama memerangi korona ini. Jaga kesehatan dan wajib memakai masker setiap keluar rumah,” tutur dia.

Seluruh anggota Satgas covid-19 Kecamatan Jemaja ikut hadir di acara tersebut kemarin. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *