Kapal Motor Bawa Bibit Ikan Kerapu Diselamatkan Basarnas

Tim Gabungan Basarnas ketika melakukan pencarian dan pertolongan di perairan laut Anambas
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Tim Gabungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Natuna melalui Pos SAR di Kabupaten Kepulauan Anambas telah berhasil menyelamatkan satu unit kapal motor yang mengalami kerusakan mesin di perairan laut Kabupaten Kepulauan Anambas, Jum’at (22/10/2021).

Kapal motor yang bermuatan bibit ikan kerapu dari pelabuhan Kijang hendak menuju pelabuhan Sedanau dengan jumlah sebanyak 8 ribu ekor. Dalam perjalan berlayar kapal tersebut mengalami kerusakan mesin dan pada hari Kamis (21/10/2021) menghubungi tim SAR.

“KM Winson Jaya kapasitas 6 Grosston yang dilakukan pertolongan. Tim SAR langsung lakukan pertolongan dan berhasil membawa kapal tersebut ke dermaga Letung Kecamatan Jemaja,” ungkap Mexianus Bekabel kepala Basarnas Natuna melalui Febri Beni selaku Kepala Pos SAR Anambas, Jum’at (22/10/2021).

Lokasi kapal yang ditemukan tersebut berada dilaut Tokong Laut Biru dan kini ditarik menggunakan kapal milik nelayan Letung.

“Alhamdulillah, kapal tersebut telah bisa diselamatkan dan di bawa ke dermaga pulau Jemaja,” ucap Beni.

Sedangkan, Ijul selaku nakhoda KM Winson Jaya menceritakan kepada media ignnews.id yang ikut meliput dilaut saat melakukan pertolongan dan pencarian bahwa, mereka terapung selama 10 jam sebelum mendapatkan pertolongan.

“Ada tiga nakhoda yang berada di KM Winson Jaya tersebut. Kami sangat berterima kasih kepada timsarnas dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah menyelamatkan kami,” ucap ijul. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *